nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ledakan di Kapal Feri Meksiko Sebabkan 25 Orang Terluka

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 22 Februari 2018 10:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 22 18 1862979 ledakan-di-kapal-feri-meksiko-sebabkan-25-orang-terluka-lsSdyTM6c4.JPG Sedikitnya 25 orang luka-luka akibat ledakan di sebuah kapal feri penumpang di Meksiko (Foto: Reuters)

MEXICO CITY – Sedikitnya 25 orang luka-luka akibat ledakan yang terjadi di atas kapal feri penumpang di Negara Bagian Quintana Roo, Meksiko. Di antara para korban luka-luka terdapat sejumlah warga negara asing (WNA), yakni dua orang asal Amerika Serikat (AS) dan tiga orang dari Kanada.

Pemerintah Kota Solidaridad menuturkan, ledakan terjadi ketika para penumpang hendak turun dari kapal. Sebagian besar korban mengalami luka akibat terkena serpihan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam ledakan yang terjadi Rabu 21 Februari siang waktu setempat tersebut.

“Prioritas utama adalah manusia. Laporan yang diberikan kepada kami adalah para korban mengalami luka akibat serpihan, beruntung tidak ada yang serius. Mereka harus melakukan protokol perawatan medis yang diperlukan atas kejadian tersebut,” ujar Pemerintah Kota Solidaridad dalam pernyataan resmi, mengutip dari ABC News, Kamis (22/2/2018).

Pihak Kedutaan Besar AS di Meksiko menyatakan bahwa pihaknya sudah mendapat informasi mengenai tujuh orang warganya yang luka-luka dalam insiden tersebut. Sementara itu, perwakilan Kanada mengaku belum tahu ada mengenai informasi terkait warganya yang luka-luka.

Sejumlah video yang diunggah media setempat, Quintana Roo Hoy, menunjukkan kobaran api dan serpihan yang beterbangan dari sisi samping kapal akibat ledakan tersebut. Petugas berhasil menyandarkan kapal ke dermaga di saat orang-orang menyaksikan insiden ledakan.

Lubang besar tercipta di sisi kanan kapal feri Barcos Caribe itu di posisi yang cukup dekat dengan area tempat duduk penumpang. Administrator Pelabuhan Quintana Roo mengatakan, ledakan diduga terjadi akibat gangguan mesin berdasarkan hasil pemeriksaan awal.

Layanan pelayaran kapal feri dari dan ke kawasan wisata pulau Cozumel tidak mengalami gangguan berarti. Sebab, otoritas mengalihkan pelayaran penumpang ke kapal feri lain yang beroperasi di pelabuhan tersebut.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini