nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serius Gasak Rumah Kosong, Komplotan Garong Tak Sadar Dikepung Warga dan Polisi

CDB Yudistira, Jurnalis · Kamis 22 Februari 2018 03:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 22 525 1862942 serius-gasak-rumah-kosong-komplotan-garong-tak-sadar-dikepung-warga-dan-polisi-bQtnYNRO8H.jpg Pengungkapan pencurian rumah kosong di Bandung. (Foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG – Unit Reskrim Polsek Lengkong menembak dua pelaku pencurian rumah kosong dan kendaraan bermotor yang kerap beraksi di wilayah Kota Bandung, Jawa Barat. Mereka adalah Rizkaart dan Mulyadi.

Keduanya dibekuk polisi pada Minggu 18 Februari 2018 di wilayah Lengkong, Kota Bandung, saat serius beraksi menggasak sebuah rumah kosong. Mereka tertangkap tangan sedang melakukan aksi pencurian, kemudian dikepung warga serta petugas kepolisian.

"Namun saat akan diamankan oleh anggota, keduanya ini melawan, serta membahayakan petugas. Akhirnya anggota berikan tindakan tegas, keras, dan terukur. Pelaku dapat kita amankan," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo saat ungkap kasus di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Rabu 21 Februari 2018.

(Baca: Sepasang Kakek-Nenek Kompak Mencuri Ratusan Bungkus Rokok)

Dari penangkapan dan pengembangan yang dilakukan, polisi mengamankan beberapa barang bukti hasil curian. Di antaranya adalah berbagai barang elektronik, dua sepeda motor, dan sejumlah kunci.

Kapolrestabes menyebutkan, para pelaku merupakan residivis yang pernah berurusan dengan jajarannya. Rizkaart tercatat pernah ditahan di Mapolsek Astana Anyar pada 2014 terkait kasus pengeroyokan.

"Pelaku Mulyadi juga pernah diamankan pada tahun yang sama, 2014, di Polsek Lengkong, terkait kasus pencurian dan divonis empat tahun," terangnya.

(Baca: Sindikat Pencuri 2.640 Botol Infus Dibekuk Polisi di Aceh)

Kini polisi tengah mengejar satu DPO lainnya yang merupakan satu komplotan dengan kedua pelaku. Sementara untuk kedua pelaku bakal dijerat Pasal 363 KHUPidana dengan ancaman pidana di atas lima tahun penjara.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini