nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SNMPTN 2018 Dibuka, Ini Pesan Dedie Rachim untuk Generasi Kota Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Jum'at 23 Februari 2018 08:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 23 338 1863575 snmptn-2018-dibuka-ini-pesan-dedie-rachim-untuk-generasi-kota-bogor-PTa00vaUdb.jpg

BOGOR - Calon Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim mengimbau kepada para siswa-siswi calon peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 untuk lebih giat belajar dan membaca serta mengurangi jam bermain.

"Pintu gerbang nasib seseorang adalah setelah lulus SMA. Jangan sampai salah pilih jurusan. Harus mengenal pribadi, bakat dan passion seperti kita. Banyak mahasiswa sulit mengembangkan diri karena salah jurusan dan paling penting adalah lebih giat berdoa," kata Dedie, Kamis (22/2/2018).

Dedie juga berpesan, kepada siswa-siswi peserta SNMPTN dan para orang tua agar tidak putus asa jika nantinya tidak mendapatkan perguruan tinggi yang diharapkan. Menurutnya, masih ada kesempatan lainnya seperti SBMPTN dan ujian mandiri.

"Masih banyak kesempatan. Pada dasarnya SNMPTN adalah salah satu kesempatan. Manfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin. Saya meyakini, generasi di Kota Bogor semakin hari semakin maju dan cerdas. Kota Bogor butuh generasi yang unggul untuk membangun kota tercinta ini," ungkapnya.

Seperti diketahui, SMPTN 2018 sudah dibuka serentak se-Indonesia pada Rabu 20 Februari 2018. Panitia seleksi menetapkan jadwal pendaftaran mulai tanggal 21 Februari hingga 6 Maret 2018. Sedangkan, pengumuman dijadwalkan pada 17 April 2018.

Berdasarkan laman snptn.ac.id tata cara melakukan pendaftaran di jalur ini tidaklah sulit. Namun, untuk pendaftaran hanya peserta yang memenuhi syarat yaitu dilihat dari pertimbangan data prestasi dan portofolio akademik siswa yang sudah termuat di sistem Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini