nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BMKG Keluarkan Peringatan Hujan Petir di Sejumlah Wilayah Jabar

ant, Jurnalis · Jum'at 23 Februari 2018 08:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 23 525 1863563 bmkg-keluarkan-peringatan-hujan-petir-di-sejumlah-wilayah-jabar-thZb9Ub7Hg.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

BANDUNG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Kota Bandung akan turun hujan deras pada Jumat (23/2/2018) siang. Bahkan hujan pada siang hari ini diprediksi akan disertai dengan kilatan petir.

Laman resmi BMKG menjelaskan temperatur udara di Kota Bandung pada Jumat siang nanti berkisar di angka 24 derajat celsius dan 20 derajat Celsius di malam harinya. Sementara itu, hujan petir pada Jumat siang juga diprediksi akan terjadi di daerah lainnya yang ada di Provinsi Jawa Barat seperti Kabupaten Garut, Kabupaten Purwakarta, Kota Bogor, Kabupaten Subang dan Kabupaten Sumedang.

(Baca juga: Bandung Dikepung Banjir, Lalu Lintas di Jalan Rancaekek Lumpuh)

Beberapa waktu lalu, Kota Bandung selalu diguyur hujan, bahkan pada Kamis tadi malam hujan deras yang mengguyur Kota Kembang sejak sore dan membuat beberapa ruas jalan di Kota Bandung dikepung banjir.

Sejumlah ruas jalan seperti Jalan Soekarno-Hatta, Caringin, Kopo, Antapani, Pasir Koja, Leuwi Panjang, Pagarsih, Cibaduyut, dan beberapa daerah lain banjir dengan ketinggian bervariasi yang di sebagian tempat mencapai ketinggian sebetis orang dewasa.

(Baca juga: Tanggul Jebol, Rancaekek Banjir Bandang)

Para pengendara terpaksa menghentikan kendaraan dengan memilih berteduh menunggu sampai banjir surut. Banjir tidak hanya melanda Kota Bandung, wilayah Kabupaten Bandung seperti Majalaya, Bojongsoang, Andir, dan Baleendah juga terendam setelah Sungai Citarum meluap.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini