nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

IPEKA Integrated Christian School Dorong Siswa Dominasi Talenta

Shara Nurachma, Jurnalis · Jum'at 23 Februari 2018 16:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 23 65 1863785 ipeka-integrated-christian-school-dorong-siswa-dominasi-talenta-t6AzUBhB2w.jpg (Foto: Shara Nurachma/Okezone)

JAKARTA - IPEKA Integrated Christian School menyelenggarakan kegiatan Dominate IICS yang dilaksanakan mulai 23 Februari 2018 hingga 3 Maret 2018. Acara yang diadakan rutin dua tahun sekali ini merupakan pertandingan olahraga dan seni yang diikuti oleh sekira 40 sekolah atau sekira 300 siswa.

“Kita ingin anak-anak bisa mendominasi talenta mereka dan juga bisa mendobrak pilar-pilar antara sekolah yang juga menjadi peserta. Jadi, setelah perlombaan mereka bisa menambah relasi dan teman,” ungkap Kepala Sekolah IPEKA Integrated Christian School, Khristianto K.

Kristhianto mengatakan acara Dominate IICS untuk tahun ini akan lebih berfokus pada bidang olahraga. “Kita tahu anak-anak muda ini jauh lebih semangat kalau bertanding di bidang olahraga. Jadi kita ingin memakai energi mereka ini agar bisa lebih berkolaborasi dengan sekolah lain,” kata Kristhianto.

Acara perlombaan tersebut dibuka dengan pertunjukan cover dance dari siswa-siswa IPEKA Integrated Christian School. Rencananya artis Citra Scholastika akan dihadirkan sebagai guest star pada acara ini.

Acara yang akan berlangsung selama delapan hari ke depan diisi berbagai kompetisi yang dilombakan yakni mini soccer, basket, voli, mural, band, dll.

Acara Dominate IICS telah berlangsung di IPEKA Integrated Christian School sejak 2004. Khristianto menjelaskan, peran guru dalam acara ini sebagai fasilitator atau advicer dan untuk seluruh kepengurusannya diserahkan kepada siswa-siswa agar mereka juga bisa belajar berorganisasi.

Panitia Bidang Soccer, Warren Tanoesoedibjo mengungkapkan manfaat untuk siswa dengan mengikuti acara ini.

“Dari event ini kita semua bisa belajar teamwork, berorganisasi, kreativitas, belajar mengatur waktu, dan belajar sportif. Kita panitia sudah mempersiapkan sejak Januari lalu, ini juga enggak mengganggu sekolah karena ini juga bagian dari pembelajaran. Saya harap semua remaja di Indonesia bisa belajar bekerjasama dan lebih sportif,” tuturnya.

Ketua panitia acara, Aldio berharap acara ini bisa membuat siswa-siswa peserta menjadi lebih kreatif dan bisa membangun relasi serta bisa mengajak remaja lain untuk berkreativitas bersama. Para pemenang lomba ini nantinya akan mendapat berbagai hadiah menarik seperti, tabungan, uang tunai jutaan rupiah, voucher, goodies, dll.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini