nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sopir Truk Bermuatan Sawit Tewas Terbawa Arus Banjir di Lampung Tengah, Kernet Masih Hilang

Tri Purna Jaya, Jurnalis · Selasa 27 Februari 2018 16:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 27 340 1865459 sopir-truk-bermuatan-sawit-tewas-terbawa-arus-banjir-di-lampung-tengah-kernet-masih-hilang-52Ug1sqzmD.jpg Ilustrasi. Foto Okezone

BANDAR LAMPUNG – Seorang sopir truk pengangkut sawit tewas terbawa arus banjir sementara kernet masih hilang.

Iqbal (18) Warga Dusun 3, Simulyo Timur, hilang sejak Senin, 26 Februari 2018 saat banjir melanda Kecamatan Bekri, Lampung Tengah. Sedangkan sopir truk Suratno (40) sudah ditemukan terlebih dahulu dalam keadaan tewas.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Slamet Wahyudi mengatakan, kedua korban terseret arus banjir di Sungai Way Tipo yang berada di Kampung Sinar Banten, Kecamatan Bekri. “Kedua korban hendak menuju PTPN 7 Bekri pada hari kejadian,” katanya saat dihubungi.

Saat melintas di jalan antara Kampung Tulung Melati dan Kampung Sinar Banten, hujan turun dengan deras dan menyebabkan Sungai Way Tipo meluap hingga ketinggian mencapai satu meter. Kuatnya arus banjir membuat truk bernomor polisi BE BE 9488 TD oleng dan terbawa arus.

Karena panik, Suratno bergegas keluar dari truk untuk menyelamatkan diri. Namun, kuatnya arus membuat Suratno jatuh dan tenggelam. Korban sempat ditolong oleh anggota Polres Lampung Tengah Aipda Rifat yang saat itu bertugas mengawal mobil sawit tersebut.

“Tetapi karena arusnya deras, Rifat tak berhasil menarik Suratno dan ikut terhanyut. Rifat ditemukan tersangkut di pohon dan ditolong oleh warga setempat,” katanya.

Nasib nahas menimpa kenek truk, Iqbal yang saat itu juga hendak menolong Suratno. Iqbal ikut tercebur dan hanyut terbawa arus. Hingga hari ini, kata kapolres, Tim SAR Sabhara Polres Lampung Tengah dan Basarnas masih mencari korban.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini