Polda Banten Gerebek Gudang Penyimpanan Miras Oplosan di Permukiman Padat Penduduk

Rasyid Ridho , Jurnalis · Selasa 27 Februari 2018 21:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 27 340 1865652 polda-banten-gerebek-gudang-penyimpanan-miras-oplosan-di-permukiman-padat-penduduk-j4KhCF0k9U.jpg Penggerebekan gudang miras oplosan di Banten. (Foto: Rasyid Ridho)

SERANG – Direktorat Reserse Narkoba Polda Banten menggerebek gudang minuman keras (miras) yang berada di tengah perkampungan di Lingkungan Cigabus, Kelurahan Kaligandu, Kota Serang, Banten. Hasilnya, 200 dus miras berbagai merek diamankan petugas.

Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Banten, AKBP Thelly Iskandar Muda mengatakan, terbongkarnya gudang miras itu berdasarkan hasil laporan masyarakat yang dicurigai menjadi gudang penyimpanan miras.

"Ini sudah menjadi incaran kita. Hari ini kita lakukan penggerebekan ditemukan 200 dus berisi miras serta miras oplosan," kata Thelly kepada wartawan, Selasa (27/2/2018).

Ia menjelaskan, berdasarkan informasi ratuasan botol miras ini rencananya diedarkan untuk diperjualbelikan di kawasan Kota Serang dan Pandeglang. "Ini untuk diedarkan kembali, di Serang, Pandeglang juga dan sudah beroperasi sangat lama," ujarnya.

Sejauh ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan kepada pemilik yang statusnya masih saksi. Sementara itu, ratusan botol miras diamankan ke Mapolda Banten untuk proses selanjutnya.

"Pemilik rumah yang dijadikan gudang inisialnya JJ dan belum kita tetapkan sebagai tersangka, masih saksi. Tapi, kita masih kembangkan," katanya.

Sementara itu, warga sekitar tidak curiga dan mengetahui bahwa rumah tersebut dijadikan tempat penyimpanan ratusan botol miras oplosan.

"Saya juga enggak tahu kalau di dalamnya ada miras. Tahunya ini rumah kosong," kata salah satu warga Tamin.

Padahal, lokasi gudang berada di tengah-tengah permukiman padat penduduk. Diduga proses bongkar muat dilakukan pada malam hari di saat warga beristirahat.

 

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini