nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sejumlah Tokoh Masyarakat Daftarkan Diri sebagai Bacaleg Partai Perindo Malang

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 27 Februari 2018 08:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 27 519 1865233 sejumlah-tokoh-masyarakat-daftarkan-diri-sebagai-bacaleg-partai-perindo-malang-Ou5xeriLsN.jpg (Foto: Avirista/Okezone)

MALANG - Persiapan menjelang tahun politik 2019, kian intensif bagi sejumlah partai politik, termasuk parpol baru. Partai Perindo salah satunya, usai membuka secara terbuka pendaftaran bakal calon legislatif sejak 2 Februari 2018 hingga terakhir 26 Februari 2018, partai dengan nomor urut 9 ini dipenuhi sejumlah tokoh masyarakat yang mendaftarkan diri.

Di Kota Malang, sejumlah nama-nama yang menjadi tokoh masyarakat daftar di masing-masing daerah pemilihannya (Dapil). Nama-nama seperti H. Rumadi, Dian Indra Tjahya, dan Evi Handayani muncul dari Dapil Blimbing.

"Saya tergerak mendaftar sebagai Bacaleg dari Partai Perindo karena ingin berjuang bersama untuk Indonesia Sejahtera," ujar Rumadi, seorang purnawirawan TNI dan dosen di beberapa perguruan tinggi swasta di Kota Malang ini, Selasa (27/2/2018).

Dari Dapil Sukun, nama-nama seperti Agus Wahyudi sekaligus Ketua DPC Perindo Sukun, Bambang Sudarso, Nico Febriyanto Rikin, Tuti Sih Pinasih, Niken Wugari, Yoyok Jonathan, serta beberapa nama lainnya, turut meramaikan pendaftaran dari Dapil ini.

Sementara dari Dapil Kedungkandang, Reza Bayu Setiawan, Andri Krestian, Ahmad Sana'i, Dwi Agus Widiatmoko, Dwi Dyah Lestari Damayanti, dan Elang Baskoro, Moh. Ula, merupakan nama - nama yang muncul dari Dapil ini. Nama - nama bakal calon legislatif Azhar Bhakti SH, RM Bambang Prayoga SH, Tri Nursanti, Sri Utami, Istyarini, Suwiti, serta beberapa nama lain mendaftar untuk Dapil Lowokwaru.

Di Dapil 'maut' Klojen, Totok Sulistyo, Ketua DPC Perindo Klojen, Hariyadi Sutrisno, Eka Deny Setyawan, Arif Mortono dan lainnya, berkesempatan mendaftar menjadi bakal caleg dari Dapil yang disebut-sebut banyak pengamat politik Kota Malang Dapil 'maut' karena persaingan yang cenderung ketat dari pemilu ke pemilu.

Ketua panitia pendaftaran Bacaleg Partai Perindo Kota Malang, Hidayat Udi Gunarsa mengungkapkan usai para pendaftar melengkapi berkas, selanjutnya bacaleg akan mengikuti seleksi dan pembekalan Caleg dari Partai Perindo.

"Mereka (bacaleg, red) akan mengikuti seleksi dan pembekalan Caleg dari Partai Perindo," ungkap pria yang disapa Ugik kepada Okezone.

Ia menambahkan bagi masyarakat yang berminat mendaftar namun belum mendaftarkan diri, untuk segera memanfaatkan waktu yang tersisa sampai dengan tanggal 3 Maret 2018. Pendaftaran dilakukan langsung di kantor DPD Partai Perindo Kota Malang, Jalan Cokro Aminoto 28 Klojen Kota Malang, dari jam 16.00 sd 19.00 WIB.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini