Kampanye Perdana John-Habel, 7.000 Massa Bakal Padati Lapangan Pendidikan Yahukimo

Edy Siswanto, Okezone · Rabu 28 Februari 2018 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 28 340 1865720 kampanye-perdana-john-habel-7-000-massa-bakal-padati-lapangan-pendidikan-yahukimo-0aEhrD3zlx.jpg Sekretaris Koalisi Papua Cerdas, Nathan Pahabol. (Foto: Edy Siswanto/Okezone)

JAYAPURA – Kampanye perdana pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo - Habel Melkias Suwae (JOSUA) yang akan digelar di lapangan Pendidikan Yahukimo diprediksi dipadati 5.000-7.000 massa pendukung.

Hal ini seperti diungkapkan Sekretaris Koalisi "Papua Cerdas", Nathan Pahabol, kepada awak media di Jayapura, Papua, Selasa (27/2/2018) malam.

"Yahukimo memiliki luas wilayah terbesar dan jumlah penduduk terbanyak setelah Kota Jayapura. (Yahukimo) memiliki jumlah suku dan bahasa terbanyak dari daerah yang lain, sehingga besok bisa dipastikan sekitar 5.000-7.000 pendukung akan memadati lapangan," katanya.

Selain membeludaknya massa pendukung, ia juga yakin pihaknya dapat meraih sura 100 persen di wilayah tersebut pada 27 Juni 2018.

"Seluruh Yahukimo siap ikat dan bungkus suara dan isi dalam noken. Dalam sejarah turun-temurun telah mencatat bahwa Yali dengan Hubla itu satu kerukunan yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Karena itu sebagai anak Yahukimo dan sebagai sekretaris koalisi, saya klaim seratus persen suara di Yahukimo," katanya.

Dalam kampanye perdana pasangan JWW-HMS tersebut, akan hadir tokoh yang dinilai memiliki basis suara di wilayah itu.

"Tokoh-tokoh Yahukimo dan sekitarnya akan datang sebagai juri kampanye. Ada mantan Bupati Yahukimo Ones Pahabol, tokoh Lanny Jaya Briur Wenda, dan mantan Bupati Tolikara Jhon Tabo akan hadir. Mereka adalah tokoh terbaik Yahukimo," terangnya.

(Baca Juga: Pasangan John-Habel Larang Pendukungnya Lakukan Kampanye Hitam di Pilgub Papua)

Sementara itu, Nathan mengungkapkan alasan dipilihnya Yahukimo sebagai lokasi kampanye perdana. Nathan menyebut Yahukimo adalah wilayah strategis dan pintu bagi wilayah pegunungan Papua, sehingga tim koalisi Papua Cerdas berani memutuskan Yahukimo sebagai titik untuk menentukan kemenangan.

"Selain menjadi wilayah terbesar dan pintu masuk wilayah pegunungan tengah Papua, rakyat Yahukimo juga mendukung dan siap mengamankan suara bagi pasangan calon John Wempi Watipo-Habel Melkias Suwae," terangnya.

(Baca Juga: Pasca Ditetapkan Cagub, Relawan John-Habel Terus Bermunculan)

Selain menghadirkan juru kampanye yang hebat, kampanye perdana tersebut akan dilakukan proses bakar batu dan akan dimeriahkan grup musik Melanesia Voice.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini