Share

TNI Ciduk Oknum Polisi Penimbun BBM di Papua

Agregasi Antara, · Rabu 28 Februari 2018 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 28 340 1865845 tni-ciduk-oknum-polisi-penimbun-bbm-di-papua-Bu4tgHKOC4.jpg ilustrasi (Foto: Ist)

JAYAPURA - Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kol Inf Muh Aidi mengakui adanya penangkapan terhadap oknum anggota Polri, Brigadir A yang diduga menimbun BBM di Sentani, Kabupaten Jayapura.

"Memang Sabtu 24 Februari 2018 ada pengungkapan dan penangkapan pelaku penimbunan BBM di Sentani, yakni di Jalan Dunlop ternyata pelakunya oknum anggota polisi," kata Kol Inf Aidi, di Jayapura, Rabu (28/2/2018).

Ia menjelaskan, pengungkapan kasus penimbunan BBM itu berawal dari adanya laporan masyarakat yang menginformasikan adanya anggota TNI yang melakukan penimbunan BBM.

Namun setelah ditindaklanjuti laporan tersebut dengan melibatkan POM Kodam XVII/Cenderawasih ternyata pelakunya oknum anggota polisi.

Pada tempat penimbunan yang diduga milik Brigadir A ditemukan truk kuning yang dimodifikasi menjadi truk tangki minyak, satu truk berisi drum kosong, dua mesin pompa penyedot minyak (BBM), dan 60 drum BBM ilegal siap jual.

Selain itu di lokasi lain yang diduga milik Brigadir A ditemukan satu truk colt diesel, 67 drum solar, dua mesin diesel, satu selang bening, satu selang, satu ember, dan satu telepon genggam. Tersangka Brigadir A setelah dimintai keterangan, kemudian diserahkan ke Polda Papua, begitupula denga barang buktinya, kata Kapendam XVII,Cenderawasih Kol Inf Aidi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Kamal ketika dihubungi melalui telefon seluler maupun pesan singkat untuk dikonfirmasi tentang kasus tersebut hingga berita ini diturunkan belum ada jawaban.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini