Prabowo Tegaskan Siap "Turun Gunung" di Pilgub Jabar

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Kamis 01 Maret 2018 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 01 525 1866621 prabowo-tegaskan-siap-turun-gunung-di-pilgub-jabar-eIIKpm26XK.jpg Prabowo bersama Sudrajat-Syaikhu dan jajaran partai pendukung. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan akan ikut "turun gunung" dengan langsung menyapa masyarakat di gelaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

"Insya Allah karena sudah diminta juga. Karena saya ini warga Jabar. Status penduduk Jabar. Saya ke sini (Jakarta) dalam rangka pekerjaan," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018).

(Baca: Gerindra, PKS, dan PAN Kumpul di Rumah Prabowo Bahas Kampanye Sudrajat-Syaikhu)

Selain dikarenakan berstatus asli warga Jawa Barat, Prabowo menyatakan kalau sisa masa baktinya ketika menjadi prajurit TNI banyak mengabdi di Jabar. Oleh karena itu, dirinya harus ikut terjun langsung ke wilayah Jabar.

https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 01 337 1866455 bahas-pilkada-jabar-petinggi-pks-pan-lakukan-pertemuan-di-rumah-prabowo-pugwTRI4dS.jpg

"Besar di Jabar. Jadi prajurit bisa dikatakan seluruh pengabdian di Jabar. Sekolah di Jabar. Jadi, saya punya utang di Jabar. Saya akan datangi Jabar. Sebanyak mungkin akan saya kunjungi," tegas dia.

Selain itu, Prabowo mengungkapkan bahwa semua pasangan yang akan bertarung di Pilkada Jabar 2018 memiliki kekuatan sama. Ia pun menilai semuanya sebagai pesaing berat.

(Baca: Gelar Pertemuan, PKS: Halakoh Kartanegara IV untuk Jabar Asyik)

"Semua berat. Enggak apa-apa, ini kan demokrasi, harus ada kontestan kuat supaya yang terbaik muncul," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, dalam gelaran Pilkada Jabar 2018, Partai Gerindra bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PNS) mengusung pasangan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini