Share

Terjebak Selama 10 Jam, Penumpang Kereta di Inggris Malah Berpesta

Rahman Asmardika, Okezone · Sabtu 03 Maret 2018 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 02 18 1867302 terjebak-selama-10-jam-penumpang-kereta-di-inggris-malah-berpesta-78tLlujLlZ.jpg Salah serang penumpang terpaksa tidur di kompartemen bagasi karena kereta tak kunjung berjalan. (Foto: Facebook/Nicky Marcelin-Horne)

LONDON - Badai Emma yang menerjang Inggris dan sebagian wilayah Eropa membuat orang-orang yang bepergian dengan kereta dan mobil di jalan raya terjebak tak bisa bergerak. Namun, beberapa penumpang kereta yang terjebak dalam kereta selama 10 jam tampaknya bisa mengubah situasi buruk yang mereka hadapi menjadi sesuatu yang lebih positif.

Nicky Marcelin-Horne, dari Bournemouth, bersama rekan kerjanya Ralph Barrett dan Steven Davies naik kereta pukul 5.30 sore dari Stasiun London Waterloo ke Poole saat kereta yang mereka tumpangi terjebak di salju.Tetapi, alih-alih mengeluh, mereka memutuskan untuk berkenalan dengan penumpang lainnya dan mencari sisi positif dari musibah yang mereka alami dengan berpesta.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

"Ada sekira 20 dari kami dalam satu kereta dan kemudian orang lain di sisi lain. Kami adalah sisi bahagia. Bernyanyi dan berusaha untuk tetap senang. Mereka adalah sekelompok orang yang baik," kata Nicky sebagaimana dilansir Metro, Sabtu (3/3/2018).

Saking lamanya kereta mereka terjebak, satu saat masinis datang ke gerbong penumpang dan ikut berkumpul.

"Kami berusaha tetap bersikap positif. Saat hari gelap, Steve mulai menyanyikan selamat ulang tahun untuk membuat kita semua bahagia," tambahnya.

Namun, saat suhu semakin dingin, para penumpang mulai khawatir. Salah seorang penumpang merasa sangat kedinginan sehingga penumpang lain memberikan baju yang mereka bawa untuk menghangatkannya.

"Satu-satunya makanan yang kami punya adalah kue yang dibuat oleh istri Steve dan beberapa keripik dari mesin penjual otomatis. Kami juga berbagi air," kata Nicky.

Pada akhirnya, kereta kembali berjalan dan Nicky bersama penumpang lainnya dapat pulang sekira pukul 3.30 pagi setelah 10 jam terjebak dalam kereta.

Karena kejadian ini, Nicky mengingatkan warga Inggris lain agar tidak bepergian di tengah badai Emma yang mengamuk dan cuaca ekstrem yang terjadi.

"Es di tanah sangat berbahaya jadi mohon berhati-hati. Ini serius, jangan bepergian," ujarnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini