Tak Ada Mahar Politik di Perindo

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 03 Maret 2018 18:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 03 337 1867526 tak-ada-mahar-politik-di-perindo-1gWYV0GcyH.jpg Sekjen Perindo Ahmad Rofiq menjadi pembicara dalam diskusi "Politik Bersih Tanpa Mahar". Foto Okezone/Harits Tryan

JAKARTA – Tidak ada mahar politik bagi setiap calon legislatif atau calon kepala daerah yang didukung Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Pernyataan itu disampaikan Sekertaris Jenderal (Sekjen) Perindo Ahmad Rofiq dalam sebuah diskusi bertema ‘Menciptakan Politik Bersih Tanpa Mahar Untuk Indonesia Sejahtera’ di gedung Joeang, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (3/3/2018)

“Perindo membebaskan transaksi. Tidak ada mahar memungut biaya apapun. Justru kami akan memaskimal apa yang dimiliki setiap pengurus partai untuk berbuat secara maksimal,” kata Rofiq.

Rofiq merasa prihatin dengan sejumlah partai politik (parpol) yang meminta mahar politik kepada para caleg dan calon kepala daerah yang akan dalam pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan kepala daerah (pilkada).

Oleh karenanya, Rofiq berharap penegak hukum bisa meminimalkan adanya mahar politik.

“Kalau mau meminimalisir (mahar politik) penegak hukum harus bisa bertindak tegas. KPK dan polisi harus saling membantu untuk tegas selama belum ada hukuman yang menberikan jera kepada pelaku,” tutur Rofiq.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini