nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hary Tanoe Tegaskan Pertemuan Perindo dengan Jokowi Tak Bahas Politik

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 05 Maret 2018 12:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 05 337 1867999 hary-tanoe-tegaskan-pertemuan-perindo-dengan-jokowi-tak-bahas-politik-cBaF4Ul6jI.jpeg

JAKARTA – Pengurus DPP Partai Perindo hari ini bertandang ke Istana Merdeka, Jakarta untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyatakan pertemuan itu tak membahas persoalan politik.

Menurutnya, pertemuan tersebut lantaran Perindo ingin mengundang langsung Kepala Negara untuk menghadiri sekaligus membuka Rapimnas di JCC Senayan, Jakarta pada 21-22 Maret 2018.

"(Bahas politik) oh tidak," kata Hary Tanoe kepada wartawan usai bertemu Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/3/2018).

Hary Tanoesoedibjo bersama Presiden Jokowi (Perindo)

Hary Tanoe menegaskan bahwa dirinya bersama pengurus Perindo bertandang ke Istana hanya sekadar "silaturahmi dengan Presiden RI Joko Widodo, sebagai partai baru peserta Pemilu tahun 2019 dengan nomor urut 9."

Dalam pertemuan sekira dua jam antara pengurus Perindo dengan Jokowi yang didampingi Mensesneg Pratikno, Hary Tanoe mengungkapkan, bahwa Presiden Jokowi hanya memberikan saran-saran kepada Perindo sebagai partai baru yang mewarnai kancah perpolitikan nasional.

Perindo bertemu Presiden Jokowi (Perindo)

Perindo sudah dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2019 dengan nomor urut sembilan.

"Jadi memberikan saran-saran kepada kami sebagai partai baru peserta Pemilu. Jadi supaya diketahui Partai Perindo sudah resmi sebagai peserta Pemilu tahun 2019," ujarnya.

Hary Tanoe menambahkan, Kepala Negara juga mengingatkan agar Perindo dan partai-partai lain agar berkontestasi dengan jujur dan adil, tidak melakukan politik uang. Hal itu demi terciptanya demokrasi yang baik di Indonesia.

"Semua yang baik disampaikan oleh beliau untuk supaya kami ketahui dan kami ikuti," tandasnya.

"Mari pesta demokrasi ini kita lakukan dengan intergritas, mengikuti aturan, jujur, adil dan tidak ada money politic."

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini