nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petani Cabai di Malang Tewas Terperosok ke Dalam Sumur 40 Meter saat Cari Bambu

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 05 Maret 2018 07:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 05 519 1867888 petani-cabai-di-malang-tewas-terperosok-ke-dalam-sumur-40-meter-saat-cari-bambu-n56JJEQUON.jpg Ilustrasi. Foto Shutterstock

MALANG – Seorang petani di Malang, Jawa Timur, tewas setelah terperosok ke dalam sumur sedalam 40 meter saat mencari bambu.

Supeno warga Desa Selorejo, Kecematan Dau, Kabupaten Malang, terjatuh di dalam sumur di belakang rumah kosong yang berada di Desa Genting, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru.

Menurut salah seorang saksi mata, Cima Agis Sendo, kejadian bermula saat sang istri yang khawatir karena suaminya tak kunjung pulang dan kehilangan kontak hingga menjelang Isya. Ia pun melaporkannya kepada kerabat, diteruskan ke warga sekitar dan petugas kepolisian.

Korban yang sehari-hari bekerja sebagai petani cabai di kebun dekat lokasi kejadian, diduga hendak mencari bambu di sekitar sumur yang banyak tertutup rumput ilalang.

"Sumur memang tertutup rumput ilalang dan tak terlihat. Korban diduga mau mengambil bambu yang terdapat di samping sumur. Karena ada bekas potongan bambu tapi alatnya tidak ada, diduga alat ikut jatuh ke dalam," ujar Cima, Senin (5/3/2018).

Saat ditelusuri ternyata sepeda motor korban ditemukan di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh dekat TKP. Korban juga terakhir tertangkap kamera CCTV di salah satu rumah warga di depan, menjelang masuk TKP pada Minggu siang sekira pukul 14.00 WIB.

Warga yang merasa curiga, memeriksa salah satu sumur dan menemukan korban berpakaian putih sebagaimana laporan terakhir sang istri sekitar pukul 21.00 WIB.

"Memang di tempat kejadian banyak sumur tak terpakai yang tertutup rumput sehingga tak terlihat," lanjut Cima.

Evakuasi membuat regu penyelamat dari SAR Malang harus menggunakan tabung oksigen dan tali perlengkapan pengaman.

Guna pemeriksaan lebih lanjut jasad korban dibawa ke ruang jenazah RSUD Syaiful Anwar.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini