nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Pamer Mobil Konsep untuk Balapan, GR Supra Racing

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Rabu 07 Maret 2018 17:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 06 15 1868892 toyota-pamer-mobil-konsep-untuk-balapan-gr-supra-racing-hEvgBYCxU5.jpg Foto: Motor1

TOYOTA sepertinya bakal segera mengeluarkan mobil balap mereka. Prediksi itu muncul setelah mobil konsep balap Toyota dipajang di Jeneva Motor Show 2018.

Dilansir dari Motor1 pada Rabu (7/3/2018), mobil balap konsep tersebut bernama GR Supra Racing Concept. Unit tersebut memiliki mesin yang diletakkan di depan

Mobil konsep yang dibangun oleh Toyota Gazoo Racing itu menandakan lahirnya kembali Supra, setelah dipensiunkan pada 2002.

Dilihat dari bodinya, mobil konsep itu lebih banyak menggunakan bahan ringan. Misalnya kaca depan dan belakang terbuat dari plastik.

[Baca Juga:  Keren! Rolls-Royce Phantom Pakai Mesin Milik Toyota Supra]

Bahan komposit digunakan untuk bemper depan dan belakang, kap mesin, serta bahan dasar sayap besar di belakang yang menjaga agar mobil stabil di lintasan.

Agar lebih ringan lagi, panel pintu dibuat dari serat karbon dan kabinnya telah dipreteli sampai ke pokok-pokok penting.

Sementara di sektor sistem keamanan, mobil konsep Toyota Supra Racing itu telag dibekali dengan fitur-fitur standar kendaraan balap. Seperti alat pemadam kebakaran yang sudah tersedia. Meski begitu belum ada kepastian mengenai kapan mobil konsep itu masuk dapur produksi.

[Baca Juga: Begini Cara Toyota Supra Pamer Tenaga Mesin 1.000 Daya Kuda]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini