nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kelaparan, Napi Pedofil Lapas Tanjungpinang yang Kabur Menyerahkan Diri

Aini Lestari, Jurnalis · Selasa 06 Maret 2018 14:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 06 340 1868592 kelaparan-napi-pedofil-lapas-tanjungpinang-yang-kabur-menyerahkan-diri-XBd0xe2WQP.jpg Ilustrasi

BATAM - Juhairi alias Kay, pelaku pedofil yang melarikan diri dari Lapas Umum Kelas IIA Tanjungpinang beberapa waktu lalu, akhirnya berhasil diamankan, Senin 5 Maret. Ia ditangkap saat sedang mencari makan di pinggir jalan perkebunan sawit Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Bintan.

"Dia kelaparan. Bahkan, dia sempat minta dibelikan makanan ke petugas," kata Haswem Hasan, Kepala Lapas Umum Kelas IIA Tanjungpinang.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Juhairi mengaku nekat melarikan diri karena rindu dengan anak dan istrinya. Keinginannya untuk bertemu keluarga semakin kuat saat Muhammad Efendi mengajaknya untuk kabur.

"Dia sudah punya keinginan untuk menyerahkan diri dan waktu diamankan dia juga sedang mencari tumpangan ke kantor polisi," kata Haswem.

(Baca Juga: 3 Napi Lapas Tanjungpinang Kabur Gunakan Kain)

Sebelumnya, tiga orang narapidana Lapas Klas II A Umum Tanjungpinang, yakni Muhammad Efendi, Juhairi dan Kusni Pranata berhasil melarikan diri, Kamis 1 Maret dinihari. Di hari yang sama, Kusni berhasil diamankan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini