nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bawa Sabu 1 Kg, Penumpang Pesawat Ditangkap di Bandara Hang Nadim

Aini Lestari, Jurnalis · Selasa 06 Maret 2018 16:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 06 340 1868649 bawa-sabu-1-kg-penumpang-pesawat-ditangkap-di-bandara-hang-nadim-ZdyJjAhen4.jpg Ilustrasi Penangkapan (foto: Shutterstock)

BATAM - Petugas Avsec Bandara Hang Nadim mengamankan Sadam Balqiah, salah seorang penumpang Lion Air tujuan Padang, Selasa (6/3/2018) di Bandara Hang Nadim. Pria asal Aceh ini diamankan setelah kedapatan membawa sabu 1 kg yang disimpan di dalam tas ransel.

Sadam diamankan sekira pukul 07.30 pagi. Penangkapan ini bermula ketika ia melewati mesin x-ray dan petugas Bea Cukai melihat adanya barang yang mencurigakan di dalam tas Sadam. Petugas Bea Cukai langsung meminta petugas Avsec untuk mengecek pemilik tas.

Sadam, Penumpang Pesawat Pembawa 1 kg Sabu di Bandara Hang Nadim (foto: Ist)

(Baca Juga: Tergiur Upah Rp30 Juta, Nandi Nekat Jadi Kurir Sabu Jaringan Kepri-Madura)

Setelah dilakukan pemeriksaan diketahui bahwa Sadam membawa sabu 1 kg yang dililit dengan celana jeans. General Manager Bandara Hang Nadim, Suwarso yang dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Memang benar ada tadi pagi. Penumpang itu sudah diamankan," kata Suwarso.

Sadam diketahui merupakan warga Aceh yang akan berangkat ke Padang dengan maskapai Lion Air JT 144. Kini, Sadam diamankan di Kantor Bea Cukai Batam untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Barang Bukti Sabu 1Kg di Bandara Hang Nadim (foto: Ist)

(Baca Juga: Bawa 4,5 Kg Ganja Kering Siap Edar, Seorang Petani Ditangkap Polisi)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini