nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Napi Lapas yang Kabur Behasil Ditangkap Kembali saat Bersembunyi di Gorong-Gorong

Aini Lestari, Jurnalis · Selasa 06 Maret 2018 22:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 06 340 1868867 napi-lapas-yang-kabur-behasil-ditangkap-kembali-saat-bersembunyi-di-gorong-gorong-j0Tk0ZMZbo.jpg Ilustrasi Narapidana (foto: Shutterstock)

BATAM - Muhammad Efendi, napi yang kabur dari Lapas Umum Klas II A Tanjungpinang beberapa waktu lalu berhasil diamankan, Selasa (6/3/2018) dinihari. Ia diamankan saat bersembunyi di salah satu gorong-gorong di Jalan Musi, Bintan.

Penangkapan terhadap Efendi bermula ketika para pemuda Jalan Musi, Kampung Purwodadi dan Kampung Jawa yang berjumlah sekitar 20 orang melakukan ronda. Sekira pukul 01.00 WIB tengah malam, para pemuda ini melihat seseorang yang mencurigakan sedang berjalan di sekitar Jalan Musi. Merasa ada yang tidak beres, beberapa orang pemuda tersebut menghampiri Efendi.

(Baca Juga: Kelaparan, Napi Pedofil Lapas Tanjungpinang yang Kabur Menyerahkan Diri)

"Tapi, saat beberapa teman kami mau mendekat yang bersangkutan langsung lari. Kami sempat kehilangan jejak," kata Nardi, salah seorang tokoh pemuda.

Kecurigaan para pemuda ini bertambah kuat dan mereka memutuskan untuk berpencar mencari Efendi. Dan setelah sekitar satu jam melakukan pencarian, salah seorang pemuda yang melakukan ronda melihat sosok pria yang bersembunyi di gorong-gorong sekitar Jalan Musi.

"Saya cek ke sana dan setelah saya lihat, saya mengenali orang ini. Dia Efendi, napi lapas yang kabur itu," kata Nardi.

Hal tersebut langsung disampaikan Nardi ke pihak Lapas Umum Klas II A Tanjungpinang dan meminta agar segera menjemput Efendi. Tak lama, 8 orang anggota Lapas dengan menggunakan dua unit mobil datang dan langsung mengamankan Efendi.

Sementara itu, Kepala Lapas Umum Kelas II A Tanjungpinang, Haswem Hasan melalui Kepala Pengamanan, Rio membenarkan hal tersebut. "Iya benar sudah berhasil ditangkap. Yang bersangkutan sudah kita masukkan ke ruang isolasi," pungkasnya.

(Baca Juga: 3 Napi Lapas Tanjungpinang Kabur Gunakan Kain)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini