nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Razia Lapas Narkoba, Satgas Temukan Handphone hingga Alat Cukur Milik Napi

ant, Jurnalis · Rabu 07 Maret 2018 19:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 07 340 1869321 razia-lapas-narkoba-satgas-temukan-handphone-hingga-alat-cukur-milik-napi-GUejHQdCrq.jpg

BANJARMASIN - Satuan Petugas Keamanan dan Ketertiban Pemasyarakatan (Satgas Kamtibpas) menggelar operasi razia dan penggeledahan seluruh blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Khusus Narkotika (LPKN) Kelas IIA Karang Intan.

"Seluruh Satgas Kamtib dibantu para CPNS menggeledah blok hunian yang disaksikan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Imam Suyudi dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Anas Saeful Anwar," kata Kepala LPKN Kelas II Karang Intan, Supari, Rabu (7/3/2018).

Ia mengatakan, operasi razia dan penggeledahan ini adalah merupakan aksi nyata Satgas Kamtibpas.

"Kami dari pihak lapas juga sangat mendukung kegiatan razia yang dilakukan Satgas Kamtibpas dan komitmen membersihkan blok hunian dari benda-benda terlarang," ucapnya.

Sementara Imam Suyudi juga menegaskan, kegiatan razia akan rutin dilakukan di seluruh lapas dan rutan di Kalsel agar lapas/rutan bebas narkoba, telefon genggam (handphone) dan barang terlarang lainnya, sehingga keamanan dan ketertiban dapat tercipta di dalamnya.

Dari hasil penggeledahan ditemukan beberapa handphone dan charger, modem, peralatan makan, alat cukur dan beberapa benda yang tidak diperbolehkan berada di dalam lapas. Barang-barang itu kemudian dimusnahkan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), didampingi para Kepala UPT yang hadir bersama Satgas Kamtibpas.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini