nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Petani Hilang Terseret Arus Sungai Cacaban Tegal

Taufik Budi, Jurnalis · Rabu 07 Maret 2018 15:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 07 512 1869190 dua-petani-hilang-terseret-arus-sungai-cacaban-tegal-y6q4MMfmQX.jpg Proses Pencarian Dua Petani yang Hanyut di Tegal, Jawa Tengah (foto: Ist)

TEGAL - Dua orang dikabarkan hanyut saat menyeberang aliran Sungai Cacaban Desa Tonggara, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Hingga kini Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian dengan menyisir sungai menggunakan perahu karet.

Dua korban yakni Sunardo (37) dan Sukardi (42). Keduanya merupakan warga Desa Tonggara Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal. Peristiwa nahas itu bermula saat dua korban bersama tetangga lagi yakni dari Daryono (47) saat hendak pulang dari sawah, pada Selasa 6 Maret pukul 15.30 WIB.

(Baca Juga: Warga Sragen Hilang saat Mancing di Sungai Bengawan Solo)

Mereka menyeberang sungai yang beraluran deras dan penuh lumpur itu setelah selesai memanen padi. Nahas, saat tiba di tengah sungai dua korban terbawa derasnya arus dan hanyut.

Proses Pencarian Dua Petani Hanyut di Tegal, Jawa Tengah (foto: Ist)

"Basarnas Jateng menindaklanjuti informasi dengan memberangkatkan tim untuk melakukan pencarian dan pertolongan lengkap dengan peralatan SAR air," tutur kasie operasi dan siaga Basarnas Jateng, Agung Hari Prabowo, Rabu (7/6/2018).

Tim SAR gabungan yabg terlibat dalam pencarian yakni TNI, Polri, BPBD, PMI, Bapala, dan sejumlah warga Desa Tonggara. "Giat operasi pencarian dan petolongan dengan metode penyisiran dengan perahu karet dari lokasi kejadian sampai Jembatan Bandingan sepanjang aliran sungai kurang lebih tujuh kilometer ke arah Utara," katanya.

(Baca Juga: Sempat Hilang, Bocah 12 Tahun Ditemukan Tewas Tersangkut di Dasar Sungai)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini