nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengemudi Mobil Seret Motor Sejauh 3 Km di Bandung Negatif Narkoba

CDB Yudistira, Jurnalis · Rabu 07 Maret 2018 09:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 07 525 1868985 pengemudi-mobil-seret-motor-sejauh-3-km-di-bandung-negatif-narkoba-n5CKAIwdeo.jpg Ilustrasi.

BANDUNG - Hasil pemeriksaan kesehatan terhadap Alfin (21), pengemudi mobil yang menyeret kendaraan motor hingga tiga kilometer adalah negatif menggunakan narkotika dan juga tidak sedang mengkonsumsi minuman keras (miras).

"Dari hasil pemeriksaan narkoba cek urine, hasilnya negatif," kata Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza Pratidina, saat di temui di Mapolrestabes Bandung, Rabu (7/3/2018).

Agung menuturkan, Alfin tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Hal itu diketahui saat polisi lakukan pemeriksaan mendalam terhadap Alfin. "Pelaku juga tidak dapat menunjukannya SIM-nya. Kendaraan tersebut, juga milik temannya, bukan miliknya," jelas Agung.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, Agung mengatakan pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap rekan korban dan juga orang tua korban guna penanganan kasus kecelakaan ini. "Hari ini rencana kita panggil teman pelaku (pemilik mobil) dan juga orang tua pelaku," katanya.

(Baca juga: Pengemudi Mobil Seret Motor yang Ditabrak Sejauh 3 Km)

Soal motif, Alfin diduga melarikan diri setelah menabrak seorang warga. Alfin ketakutan karena lokasi kecelakaan ramai warga. "Saat dia nabrak, kaget, situasi juga ramai makanya dia melarikan diri," ungkapnya.

Polisi menerapkan Pasal 310 Ayat 2 tentang Kelalaian dalam Berkendara dan Pasal 311 karena tidak tidak bertanggung jawab dan melarikan diri. "Ancamannya dua tahun," tutup Agung.

Sebelumnya diberitakan, mobil bernomor polisi D 1735 AFM yang dikendarai Alfin menabrak sepeda motor bernomor polisi D 3487 GY, yang dikendarai Giya (IRT), di Bunderan Cibiru, Jalan Soekarno Hatta. Saat kejadian, pengemudi sepeda motor terlempar ke kanan jalan. Namun motor korban masuk ke kolong mobil dan terbawa kendaraan yang dikemudikan Alfin yang langsung melarikan diri.

Motor korban pun terseret sejauh tiga kilometer hingga ke Rancabolang. Mobil Alfin pun terhenti oleh warga yang mengepungnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini