nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Musnahkan 1,3 Ton Ganja, Wali Kota Jakbar Apresiasi Kinerja Polisi

ant, Jurnalis · Kamis 08 Maret 2018 22:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 08 338 1869969 musnahkan-1-3-ton-ganja-wali-kota-jakbar-apresiasi-kinerja-polisi-2Eib16MKdO.JPG Pemusnahan ganja dan ekstasi oleh Polres Jakbar (Foto: Chyntia/Okezone)

TANGERANG - Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh kepolisian dalam pengungkapan kasus narkotika di wialayahnya.

Terlebih, Jakarta menjadi daerah yang rawan terjadinya peredaran narkoba. Sehingga perlu adanya tindakan dan upaya yang tegas dalam pemberantasan narkoba.

Selain itu, Kepolisian pun diharapkan bisa terus melakukan pengawasan secara ketat dalam pemberantasan narkoba. Jadinya, tak ada lagi pelaku yang berusaha melakukan peredaran narkoba.

"Kami sangat bersyukur dengan upaya yang dilakukan oleh kepolisian ini. Sebab jumlahnya sangat banyak dan pelaku juga diberikan tindakan tegas dengan hukuman yang berat," ucap Anas.

Sebelumnya, Polres Jakarta Barat (Jakbar) memusnahkan narkotika jenis ganja sebanyak 1,3 ton dan sabu seberat 6,3 kilogram dengan cara dibakar di Garbage Plant Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten. Kapolres Jakarta Barat, Kombes Hengky Haryadi di Tangerang Kamis (8/3/2018) mengatakan, narkotika tersebut merupakan hasil pengungkapan selama empat bulan.

Selain narkotika jenis ganja dan sabu, dilakukan juga pemusnahan terhadap narkotika jenis pil ekstasi sebanyak 1.916 butir dan happy five sebanyak 280 butir. Sementara itu, untuk tersangka yang diamankan dalam pengungkapan kasus tersebut adalah sebanyak 27 orang.

"Mereka diancam Pasal 114 ayat 2 sub Pasal 111 ayat 2 sub Pasal 112 juncto Pasal 132 Undang - undang RI tentang narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup dan hukuman mati," ujar Hengky.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini