nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dukungan Tokoh Tionghoa Palembang untuk Dodi Reza-Giri di Pilgub Sumsel

Mewan Haqulana , Jurnalis · Kamis 08 Maret 2018 09:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 08 340 1869523 dukungan-tokoh-tionghoa-palembang-untuk-dodi-reza-giri-di-pilgub-sumsel-cYC2v6Khk8.jpg

PALEMBANG - Calon Gubernur Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin kian mendapatkan dukungan dari banyak kalangan. Tak terkecuali etnis Tionghoa yang berada di kota Palembang, Sumatera Selatan.

Seperti yang dikatakan tokoh Masyarakat Tionghoa Palembang, Hermanto Wijaya, yang menilai Dodi Reza Alex sangat toleran dan menjunjung pluralitas etnis maupun agama.

"Kami warga Tionghoa kagum dengan visi misi nya Pak Dodi yang merangkul semua kalangan, tanpa ada perbedaan," katanya.

Sebagai provinsi yang memiliki masyarakat heterogen dengan beragam etnis, suku dan agama, Sumatra Selatan membutuhkan pemimimpin yang dapat menjadi pemersatu dan berwawasan luas.

"Kami melihat, Dodi Reza memiliki jiwa leadership dan merangkul semua lapisan. Dia juga konsisten menjaga kondusifitas daerah, seperti yang dilakukannya saat memimpin Musi Banyuasin komitmen dengan zero konflik," kata wakil ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sumsel tersebut.

Sementara itu Cagub Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, sangat bersyukur tinggal di Bumi Sriwijaya yang sangat menjaga kerukunan dan saling menghormati perbedaan.

"Pola yang kondusif seperti ini harus kita pertahankan. Karena bila kondisi di Sumsel aman, juga berdampak positif dengan kesejahteraan dan perekonomian kita," katanya.

Bila sistuasi daerah damai, aman, maka investor akan mudah masuk. Para pelaku usaha daerah juga dapat lebih leluasa mengembangkan usahanya.

"Terutama untuk pelaku usaha kecil menengah UMKM, kami telah merancang program untuk menyiapkan dan meningkatkan kualitas UMKM Sumsel, agar mampu bersaing menghadapi ekonomi global," kata ketua Kadin Sumsel itu.

Pasangan nomor urut 4 ini akan menyisir pelaku UKM hingga ke pelosok-pelosok dan mengangkat potensi nya masing-masing untuk dikembangkan. "Sebenarnya, sejak pertama saya di Kadin, hal ini sudah kami lakukan dan terus berlanjut. Bila saya diamanahkan memimpin Sumsel, tentunya pemrintah dan Kadin dapat lebih berisnergi dalam mengembangkan perekonomian masyarakat," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini