nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gereja di Ogan Ilir Dirusak Sekumpulan Orang Misterius

Melly Puspita, Jurnalis · Kamis 08 Maret 2018 13:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 08 340 1869631 geraja-di-ogan-ilir-dirusak-sekumpulan-orang-misterius-J573yaH4xU.jpg Foto: Shutterstock

PALEMBANG - Gereja Katolik Santo Zakaria di Kecamatan Rantau Alai, Ogan Ilir, Sumatera Selatan dirusak orang tak dikenal. Perusakan itu dilakukan sejumlah orang dengan menerobos pintu depan dan berupaya membakar benda yang ada di sana.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Gazali Ahmad menuturkan bahwa perusakan itu terjadi Kamis (8/3/2018) pukul 00.30 WIB. Pelaku diketahui berjumlah enam orang dengan mengendarai tiga sepeda motor.

"Mereka datang dan masuk ke gereja dengan cara merusak pintu, memecahkan kaca, merusak kursi-kursi dan mengacak-acak ruangan dalam gereja kemudian mengumpulkan patahan kursi ditumpuk di dalam ruangan gereja lalu dibakar. Beruntung, api belum sempat membesar sudah dapat dipadamkan oleh wargam," jelas Gazali.

Gazali pun meyakinkan bahwa aksi pengrusakan itu murni tindakan kriminal. Ia tak melihat ada unsur SARA dalam pengrusakan itu. Gazali pun mengimbau warga untuk tak terpancing dengan kasus tersebut.

"Ini murni kasus kriminal, bukan SARA," tegas Gazali.

Hingga kini, polisi masih mengejar pelaku yang kabur setelah merusak beberapa peralatan gereja. Dari oleh tempat kejadian perkara, polisi mengamankan dua buah palu besar yang digunakan pelaku untuk merusak daun pintu, dua buah batu kali, satu daun jendela dan satu kursi yang terbakar sebagai barang bukti.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini