nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bawa Senjata Tajam, Dua Pengunjung PN Medan Diamankan Petugas

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Kamis 08 Maret 2018 19:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 08 340 1869896 bawa-senjata-tajam-dua-pengunjung-pn-medan-diamankan-petugas-sqnIflQq3Q.jpg Dua pemuda yang diamankan di PN Medan (foto: Ist)

MEDAN - Dua orang pemuda bernama Irhamsyah Dwi Perdana alias Dana (35) dan Reza Sembiring alias Zul (27), ditangkap petugas pengawal tahanan Kejaksaan Negeri Medan saat berada di Pengadilan Negeri Medan, Kamis (8/3/2018) siang.

Keduanya ditangkap lantaran ketahuan membawa senjata tajam jenis belati sepanjang 15 centimeter saat akan mengunjungi Jimmy Sembiring, rekan mereka yang akan mengikuti persidangan.

"Mereka tertangkap saat akan menjenguk seorang tahanan bernama Jimmy. Kesigapan petugas kita memeriksa setiap tamu membuat belati yang mereka bawa bisa kita ketahui. Belati itu dibawa pelaku bernama Dana, dan disembunyikan di bagian pinggang belakangnya,” kata Kepala Seksi Pidana Umum pada Kejaksaan Negeri Medan, Parada Situmorang.

Parada mengaku, pihaknya tidak mengetahui motif dari kedua pelaku membawa senjata tajam itu. Mereka menyerahkan penanganan kasus itu kepada Polisi.

"Belum tahu kita motifnya. Tadi katanya hanya untuk jaga diri saja. Tapi kita enggak mau berspekulasi dengan percaya begitu saja. Makanya kita serahkan ke Polisi. Biar mereka nanti yang menyelidiki alasan tersebut. Bagi kita yang terpenting senjata tajam itu tidak sampai ke tahanan atau digunakan mencelakai orang lain,”tandasnya.

Parada mengaku, selama ini prosedur yang mereka terapkan untuk pengunjung tahanan sudah berjalan baik. Namun begitu ke depan mereka akan tetap memperkuat pengamanan, agar kejadian serupa tak terjadi lagi.

“Kita akan meningkatkan lagi pemeriksaan untuk tamu yang akan mengunjungi tahanan di Pengadilan Negeri Medan,” tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini