nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persiapan UN SMA di Sulawesi Utara Sudah 95%

Agregasi Antara, Jurnalis · Kamis 08 Maret 2018 20:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 08 340 1869912 persiapan-un-sma-di-sulawesi-utara-sudah-95-7SPoSFXRtj.jpg Ilustrasi

MANADO - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Utara menyatakan persiapan menghadapi ujian nasional tingkat SMA/SMK sederajat di provinsi tersebut sudah 95 persen.

"Untuk mempersiapkan para siswa mengikuti ujian, seluruh SMA/SMK sederajat melakukan uji coba atau try out dan simulasi untuk ujian," kata Kepala Dinas Dikbud Sulawesi Utara, Grace L Punuh di Manado, Kamis (8/3/2018).

Punuh mengatakan, untuk melakukan uji coba pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional atau USBN seluruh siswa SMA/SMK sederajat ikut dan dinas menggandeng Pihak ketiga.

"Sedangkan untuk UNBK kami melakukan simulasi dengan melibatkan pihak-pihak yang berwenang, yakni PLN dan PT Telkom supaya berjalan lancar," katanya.

Setelah melakukan simulasi khusus untuk para siswa yang akan melaksanakan UNBK, pihaknya sudah minta seluruh sekolah untuk menyampaikan kepada para siswa calon peserta ujian untuk mempersiapkan diri.

Bukan hanya siswa, kata Punuh, tetapi dia pun minta agar orang tua harus ikut mendukung anak-anak mempersiapkan diri, terutama mental para siswa yang akan ikut ujian agar mampu menghadapi pelaksanaan ujian nanti.

Secara umum, berbagai persiapan sudah dilakukan, tinggal menunggu waktu pelaksanaan ujian, baik USBN maupun UNBK yang diharapkan berjalan dengan baik.

"Waktu pelaksanaan ujian adalah pada April mulai tanggal nanti, sampai waktunya kami berharap semuanya lancar dan siswa siap lahir dan batin," katanya.

(ris)

Berita Terkait

Ujian Nasional

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini