nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ukir Impian di Dinding Kamar, Mahasiswa Ini Berhasil Jadi Lulusan Terbaik

Shara Nurachma, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 11:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 08 65 1869588 ukir-impian-di-dinding-kamar-mahasiswa-ini-berhasil-jadi-lulusan-terbaik-liEfqLncVC.jpg Foto: Dok Unair

JAKARTA - Rifa Rindayani Syafitri, lulusan Universitas Airlangga (Unair) berhasil menjadi wisudawan terbaik Fakultas Keperawatan dengan IPK 3,75. Menjadi wisudawan terbaik sudah menjadi cita-citanya sejak masih SMA bahkan ia mengukir impian-impiannya itu di dinding kamarnya.

”Saya selalu punya keinginan jangka panjang. Nah keinginan yang benar-benar itu saya ukir di tembok kamar. Saya selalu ukir setiap keinginan besar itu. Setiap mau tidur saya selalu melihat ukiran itu dan merasa jadi tambah semangat,” kata Rifa seperti dilansir laman Unair, Jumat (9/3/2018).

Selama menempuh perkuliahan di Unair, Rifa selalu berusaha fokus kuliah dan belajar agar mendapat hasil yang maksimal mengingat perjuangannya saat ingin berkuliah di Unair tidak mudah apalagi ia juga tidak ingin mengecewakan kakaknya yang telah membiayai kuliahnya.

”Dulu masuk Unair itu susah banget. Saingannya sangat banyak. Dari sekolahku sendiri saja ada sekitar 20-an yang ambil Pendidikan Ners. Jadi sempet ragu bisa lolos atau tidak. Tapi setiap lihat ukiran di kamar, jadi semangat lagi deh. Dan alhamdulillah akhirnya jadi satu-satunya yang lolos dari sekolahku,” ungkapnya bangga.

Rifa berhasil lulus dengan skripsi berjudul “Analisis Faktor yang Memengaruhi Terjadinya Nyeri Punggung Bawah (NPB) pada Mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga.”. Ia melihat banyaknya mahasiswa FKp yang sering menderita nyeri punggung bagian bawah, maka itulah ia mengambil skripsi dengan tema itu karena menurutnya jika bisa mengetahui penyebabnya pasti akan bisa ditemukan solusinya.

Saat ini Rifa harus menjalankan program profesi dan ia ingin membuktikan meski sudah berhasil menjadi wisudawan terbaik, ia akan tetap fokus pada apa yang ia cita-citakan. Rifa berpesan kepada para mahasiswa yang masih berjuang menyelesaikan studi, agar selalu memiliki semangat tinggi dan memiliki tujuan kedepan.

”Mungkin bisa menumbuhkan semangat belajar dengan cara saya. Menuliskan keinginan terbesar pada tempat yang sering dilihat, misalnya di kamar. Dengan cara itu, otomatis setiap melihat tulisan tersebut bisa menjadi doa dan semangat bagi kita,” katanya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini