nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pacu Xpander 750 Km, Apa Kata Pembalap Rifat Sungkar?

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 09:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 09 15 1870057 pacu-xpander-750-km-apa-kata-pembalap-rifat-sungkar-l7Y6xdHXkP.jpg Mitsubishi Xpander. Foto: Mitsubishi

JAKARTA - Pembalap Indonesia Rifat Sungkar menguji ketangguhan Mitsubishi Xpander selama sepekan, mulai 4 Maret 2018 dan akan berakhir Minggu 10 Maret 2018.

Total perjalanan yang ia libas pakai mobil Low MPV Mitsubishi itu 750 Km. Lalu bagaimana tanggapannya mengenai mobil itu?

Rifat mengatakan sejauh ini tak ada masalah dengan Xpander. Baik performa mesin maupun fitur-fiturnya. "Yang saya rasakan 100 persen tidak ada masalah," ujarnya di sela menguji Xpander yang juga diikuti Okezone.

Rifat bahkan tidak menemukan masalah idle up yang belakangan diberitakan. "Saya tadi ganti-ganti mobil Xpander. Dari semua yang saya kemudikan tidak ada idle up," ucapnya.

[Baca Juga: Mitsubishi Bakal Atasi Idle Up Xpander Kuartal Kedua Tahun Ini]

Rifat mengaku sengaja ganti-ganti Xpander sebagai upaya menemukan masalah idle up yang dikeluhkan konsumen. Namun sampai sekarang ia belum menemukannya.

Rifat sendiri menguji Xpander mulai dari Semarang menuju Solo. Kemudian Okezone bergabung di Solo untuk selanjutnya berangkat ke Yogyakarta.

Lalu dari Yogyakarta berangkat lagi ke Semarang. Xpander yang dikemudikan Okezone melaju di belakang Rifat dengan medan berupa jalanan kota, jalan kampung yang menanjak dan berliku seperti jalur menuju Breksit.

Semua tipe medan sejauh ini dilibas tanpa masalah. Supensi yang empuk, kabin yang terasa senyap saat hujan, akselerasi di tingkungan dan tanjakan cukup mumpuni.

[Baca Juga: Begini Jadinya Jika Touring Xpander Dipimpin Pembalap Rifat Sungkar]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini