nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Auris 2018 Punya Pinggul Besar, Tapi Lebih Panjang & Rendah

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 12:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 09 15 1870113 toyota-auris-2018-punya-pinggul-besar-tapi-lebih-panjang-rendah-1ambu3y8gC.jpg Foto: Indianautosblog

TOYOTA Auris 2018 menjalani debutnya di Geneva Motor Show 2018. All-new Toyota Auris memiliki desain eksterior yang lebih dinamis dan menandai debut strategi hybrid Toyota.

Toyota Auris kini memasuki generasi ketiga. Lebih panjang, lebih lebar, dan lebih rendah dari pendahulunya. Toyota Auris 2018 memiliki desain yang lebih dinamis dan mencolok.

Styling di bagian depan merupakan evolusi lebih lanjut dari filosofi desain Under Priority Catamaran dan Keen Look. Kisi-kisi atas yang sempit dengan logo Toyota utama diapit oleh lampu depan baru, yang semuanya LED dengan DRL terintegrasi.

Kisi-kisi bawah trapesium yang besar mendominasi permukaan mobil. Unit ini lebih tegak dari sebelumnya, menyebabkan pengurangan di overhang depan sekitar 20 mm. Sisi kisi-kisi yang lebih rendah membentuk lambung katamaran di sudut depan, yang menekankan lebar 35 mm.

[Baca Juga: Toyota Pamer Mobil Konsep untuk Balapan, GR Supra Racing]

Dari samping, Toyota Auris 2018 terlihat sangat sporty dengan garis atap miring, velg besar yang mengkilap, dan pinggul berotot yang diadopsi di atas lengkungan roda belakang. Garis sabuk mobil sekarang naik ke kedua ujungnya, menciptakan perubahan yang disambut baik seperti terlihat di rumah kaca.

Di bagian belakang, all-new Toyota Auris memiliki desain yang lebih bulat. Kenaikan 20 mm di belakang overhang mengimbangi penurunan pada overhang depan. Gaya bemper belakang dipengaruhi oleh desain Under Priority Catamaran. Bibir bawah yang tipis menggabungkan sisipan krom kembar.

Generasi baru Toyota Auris tersebut didukung oleh platform TNGA, yang bisa meningkatkan pengalaman berkendara dan memberikan keamanan yang lebih tinggi. Dimensinya yakni panjang 4.370 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.435 mm. Unit itu lebih rendah 25 mm dari Toyota Auris lama. 

Toyota Auris lama tersedia dengan lima mesin konvensional dan satu powertrain hybrid. Sementara kini Toyota akan menawarkan All-New Toyota Auris hanya dengan satu mesin konvensional - unit bensin turbo 1,2 liter - dan pilihan dua powertrains hybrid - 122 hp 1,8 liter dan 180 hp 2,0 liter.

Toyota akan memproduksi Toyota Auris 2018 di pabrik Burnaston di Derbyshire (Inggris). Perusahaan akan mencari sebagian besar mesin dari pabrik di Deeside, North Wales.

[Baca Juga: Toyota Auris & RAV4 Jadi Mobil Teraman]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini