nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Tentara AS Ditemukan Tewas di Pangkalan Militer di Korsel

Rahman Asmardika, Jurnalis · Sabtu 10 Maret 2018 01:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 09 18 1870445 seorang-tentara-as-ditemukan-tewas-di-pangkalan-militer-di-korsel-MT0iIo073A.jpg Foto: Reuters

SEOUL - Seorang tentara Amerika Serikat (AS) ditemukan tak bergerak dan dinyatakan meninggal dunia di sebuah markas militer di Korea Selatan (Korsel) pada Jumat pagi waktu setempat.

BACA JUGA:AS-Korsel Kembali Gelar Latihan Gabungan pada Awal Desember

Tentara yang tidak disebutkan namanya itu adalah bagian dari pasukan Artileri Pertahanan Udara Ke-35 di Kamp Carroll, Daegu, Korsel. Daegu adalah kota yang terletak di tenggara Ibu Kota Seoul.

Juru bicara pasukan Artileri Pertahanan Udara Ke-35 yang dilansir ABC News, Sabtu (10/3/2018) mengatakan, kematian tentara itu sedang diselidiki dan nama almarhum akan diungkap setelah keluarganya diberitahu mengenai musibah ini.

Kematian tentara itu adalah insiden kedua yang terjadi di Kamp Carroll dalam waktu kurang dari empat bulan. Pada Desember lalu, Sersan Eric Schenck dari California tewas setelah tertabrak truk saat keluar dari kendaraannya di tepi jalan dalam sebuah kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA: Terkait Korut, Senator AS Usulkan Penarikan Keluarga Tentara dari Korsel

Berdasarkan data Stars and Stripes, ada 28.500 tentara AS yang ditempatkan di Korsel. Dari jumlah itu 1.500 di antaranya ditempatkan di Kamp Carroll.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini