nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Rapimnas Demokrat

Bayu Septianto, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 14:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 09 337 1870225 presiden-jokowi-dijadwalkan-buka-rapimnas-demokrat-nSSxwJfKxz.jpg Ilustrasi (Dok.Okezone)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan hadir sekaligus membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat pada 10-11 Maret 2018 di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Besok akan dibuka oleh Presiden dan tentu akan dibahas beberapa aspek," kata Herman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (9/3/2018).

Menurut Herman salah satu agenda Rapimnas adalah membahas konsolidasi dan strategi pemenangan Pemilu 2019. Wakil Ketua Komisi IV itu menuturkan, Rapimnas akan dihadiri seluruh pimpinan partai dari tingkat DPP sampai pengurus anak cabang (PAC).

 (Baca: Ini Alasan AHY Rajin Safari Politik)

"Besok itu adalah Rapimnas dalam rangka konsolidasi untuk pemenangan pemilu 2019. Dan tentu konsolidasi, DPP mengundang sampai tingkat PAC di seluruh Indonesia," ucap Herman.

Selain dibuka langsung Presiden Jokowi, Rapimnas juga akan mendengarkan langsung pidato arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kemudian nanti ada pidato ketum dan pidatonya mas AHY. saya kira nanti substansi dari seluruh kegiatan dan bagaimana menyongsong 2019 akan disampaikan oleh Pak SBY dan mas AHY sebagai komandan Kogasma," pungkas Herman.

(Baca juga: Menakar Jalur Koalisi Demokrat Bermuara ke Istana Negara)

Sebelumnya, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi Istana Negara, Selasa 6 Maret 2018 siang Kehadiran putera sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu untuk menemui Presiden Joko Widodo.

Kehadiran AHY dalam rangka memberikan undangan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat. Partai Demokrat dijadwalkan akan menggelar Rapimnas pada 10-11 Maret 2018.

AHY menjelaskan, Jokowi merupakan Kepala Negara dan tentu akan menyampaikan hal-hal penting kepada kader-kader Demokrat. Sementara itu, Wiranto dianggap sebagai pembina segala sesuatu yang menyangkut urusan politik.

"Ya tentunya kami sangat mengharapkan kehadiran pemimpin negeri ini bapak presiden untuk juga bisa menyampaikan hal hal penting, harapan-harapan khususnya untuk seluruh kader Partai Demokrat dalam perhelatan politik yang akan terjadi di tahun depan 2019," kata AHY.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini