nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Pilkada Serentak, TNI Tingkatkan Pengamanan di Perbatasan

ant, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 08:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 09 340 1870072 jelang-pilkada-serentak-tni-tingkatkan-pengamanan-di-perbatasan-PaPJC595uL.jpeg Ilustrasi (Dok.Okezone)

KUPANG – Jelang mementum pemilihan kepala darah (Pilkada) serentak yang akan digelar 27 Juni 2018, Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa memerintahkan pasukan TNI di wilayah perbatasan untuk meningkatkan penjagaan.

"Tidak lama lagi pemilu akan segera dilaksanakan. Untuk itu saya harapkan untuk memelihara situasi keamanan di wilayah perbatasan ini agar tetap kondusif," katanya saat meninjau pasukan pengamanan wilayah perbatasan Indonesia -Timor Leste di Pos Sektor Barat di desa Oepoli, Kabupaten Kupang, Jumat (9/3/2018).

Komandan Korem berkunjung ke sejumlah pos perbatasan didampingi oleh Kepala Bank Indonesia perwakilan NTT Naek Tigor Sinaga serta rombongan Korem 161/Wirasakti Kupang.

 (Baca: Jelang Pilkada Serentak, Mabes Polri Pantau Medsos 24 Jam)

Ia mengatakan pos perbatasan adalah pintu masuk berbagai orang dari luar negeri. Oleh karena itu pengamanan dan penjagaan kawasan perbatasan harus menjadi perhatian serius dari seluruh pasukan TNI-AD yang bertugas di wilayah perbatasan.

Komandan berbintang satu tersebut mengatakan pasukan TNI yang ditugaskan untuk menjaga wilayah perbatasan adalah pasukan terpilih, oleh karena itu kehormatan seorang anggotanya TNI harus dijaga dan dijunjung tinggi.

Dia juga menekankan soal netralitas anggota TNI dalam pergelaran pesta demokrasi rakyat Pilkada dan Pemilu 2018.

Danrem meminta agar pasukan TNI dalam berinteraksi dengan masyarakat selalu menghormati adat istiadat dan kearifan lokal setempat serta bantu kesulitan yang dihadapi masyarakat.

 (Baca juga: PPATK Pantau Transaksi Keuangan Calon Kepala Daerah dan Pendukungnya)

"Hormati adat istiadat dan kearifan lokal masyarakat serta berdayakan dan bantu kesulitan masyarakat", kata Teguh yang juga menjabat sebagai Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Pengamanan Perbatasan RI-RDTL dan pengamanan pulau terluar.

Danrem juga berpesan agar tetap menjaga kekompakkan dan soliditas, sehinga dapat memberikan kesan yang terbaik kepada masyarakat dan tentunya sebagai Prajurit TNI AD yang pada saat ini diberikan tugas dan amanah menjaga kedaulatan wilayah NKRI.

 

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini