Ganjar Pranowo Baper saat Nonton Rayuan-Rayuan Dilan

Taufik Budi, Sindo TV · Jum'at 09 Maret 2018 02:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 09 512 1870010 ganjar-pranowo-baper-saat-nonton-rayuan-rayuan-dilan-znFpch701k.jpg Ganjar Pranowo usai menonton film 'Dilan 1990'. (Foto: Taufik Budi/Okezone)

SEMARANG – Calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sempat baper (terbawa perasaan) saat menonton film 'Dilan 1990' bersama sejumlah pendukungnya. Dia terlihat berulang kali tersenyum hingga tergelak tawa ketika menyaksikan Dilan melancarkan rayuan gombal kepada Milea.

Selama pemutaran film sekira dua jam, Ganjar yang ditemani pasangannya dalam Pilgub Jateng 2018 yakni Taj Yasin Maimoen tampak menikmati seluruh adegan. Bahkan, sering pula ia terbawa suasana saat para penonton tertawa melihat Dilan membuai pacarnya dengan kata-kata romantis.

"Dilan ini mengingatkan usia kita hari ini di seluruh gedung bioskop, termasuk saya 17 tahun. Artinya, bagaimana kita membayangkan sekian tahun lalu menjadi anak SMA dan alay-alay gitu ya dengan janji-janji gombalnya, tapi menarik sekali," ujar Ganjar usai menonton film, Kamis 8 Maret 2018.

Ia juga menyampaikan bahwa film tersebut tidak hanya kuat dari ide cerita dan penggarapan, tapi juga didukung teknik sinematografi mumpuni. Tak heran, film 'Dilan 1990' digemari kalangan remaja hingga orang dewasa.

"Indonesia itu kalau ditampilkan yang seperti ini bisa membuat kita tersenyum, jangan yang angker-angker. Kan keren gitu. Penggarapan sinematografi yang bagus luar biasa, ide brilian. Makanya, respons pasar bagus," lugas Ganjar.

Menurut dia, banyak hal yang bisa menjadi pelajaran dari karakter Dilan. Meski bukan pelajar dengan segudang prestasi akademik, Dilan adalah tokoh yang pemberani dan menepati janji.

"Dia pemberani. Tidak sempurna-sempurna amat, tapi selalu menepati janji. Pacarnya Melia juga tidak suka bohong," terangnya.

"Kalau saya, lebih dari Dilan. Tapi, saya itu takut sama cewek. Takut jauh," ucap Ganjar yang disambut tawa awak media dan sejumlah penonton.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini