nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim SAR Gabungan Masih Cari 4 Korban Hilang Akibat Perahu Miring di Perairan Madura

Syaiful Islam, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 13:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 09 519 1870141 tim-sar-gabungan-masih-cari-4-korban-hilang-akibat-perahu-miring-di-perairan-madura-3oJl2EfHUL.jpg Ilustrasi tim SAR mencari korban hilang di perairan Kepri (Bunga/Sindo)

SURABAYA - Tim Basarnas Surabaya bersama Satpolair, TNI dan polisi serta nelayan terus mencari empat korban hilang akibat perahu yang ditumpanginya oleng di perairan Pulau Saredeng Kecil, Desa Saseel, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Keempat korban yang masih hilang adalah Maya (17), Kholik (18), Ari (18), dan Nur Fadila (16). Mereka warga Desa/Kecamatan Sapeken, Sumenep sekaligus santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Abu Hurairah, Sapeken.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, Abd Mukit mengatakan, selain upaya pencarian terus dilakukan, pihaknya juga mendirikan posko darurat di depan Puskesmas Sapeken.

“Perahu ini mengangkut 34 penumpang yang terdiri dari guru, santri dan nakhoda," terang Mukit, Jumat (9/2/2018).

Kecelakaam laut sendiri berawal ketika rombongan santri ponpes Abu Hurairah hendak pergi ke pengajian di Desa Tanjung Kiaok pada Kamis 8 Maret 2018. Untuk sampai ke lokasi, mereka menaiki perahu Kota Baru dari Pelabuhan Karang Kongo Desa Sapeken.

Namun sekitar 40 menit berlayar, perahu yang ditumpangi oleng ke kiri karena diterjang ombak. Akibatnya, penumpang yang ada di sebelah kiri terjatuh ke laut. Kemudian perahu yang dinakhodai Sahrudin kembali pada posisi semula.

Santri yang tidak terjatuh karena duduk di sebelah kanan perahu mencoba menolong temannya yang terjatuh. Begitu juga dengan nelayan yang kebetulan berada di dekat lokasi kejadian membantu menolong santri yang jatuh.

Tapi, hingga saat ini ada empat santri yang masih hilang di perairan pulau Saredeng. Sedangkan satu santri meninggal dunia akibat insiden tersebut, bukan dua orang seperti kabar sebelumnya.

 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini