nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanam Pohon Ganja di Dalam Rumah, Seorang Pria Ditangkap Polisi

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 22:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 09 519 1870363 tanam-pohon-ganja-di-dalam-rumah-seorang-pria-ditangkap-polisi-N2uAtShSpw.jpg Tanaman Ganja Diamankan Polisi di Malang (foto: Avirista/Okezone)

MALANG - Polisi berhasil mengamankan pengguna ganja berinisial IW yang merupakan warga Kelurahan Purwantoro, Blimbing, Kota Malang. Pelaku ditangkap di kawasan Jalan Batubara, Kelurahan Purwantoro, Kota Malang.

KBO Reskoba Polres Malang Kota Ipda Bambang Heriyanta mengungkapkan diamankannya IW berawal dari pengembangan kasus dan laporan masyarakat sebelumnya.

(Baca Juga: Digerebek Polisi Tengah Malam, Pengedar Buang Sabu Dekat Kandang Ayam)

"IW diamankan di Jalan Batubara dengan barang bukti ganja di kantong sakunya. Dari IW kita kembangkan kita amankan tersangka EM," tutur Bambang.

Saat digeledah polisi, EM (40) ternyata memiliki tanaman ganja di rumahnya di Perumahan Bandara Santika, Desa Asri Katon, Kecamatan Pakis, Kabupatèn Malang, jika ditimbang berat daunnya mencapai 120 gram.

"Tanaman ganja itu hanya dikonsumsi EM sendiri tanpa dijual. IW ini mengambil tanpa seizin EM saat bertamu di rumahnya," jelas Bambang.

(Baca Juga: BNN Temukan Narkotika Jenis Baru Berbentuk Tembakau)

EM sendiri menurut Bambang, mendapatkan bibit ganja dari seorang temannya dari Jawa Barat yang ditemui di kawasan Gunung Semeru. Bibit ganja tersebut ditanamnya sejak Juni 2017.

Akibat perbuatannya, EM dan IW terancam dijerat dengan Pasal 111 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika mengenai kepemilikan narkotika golongan I dengan ancaman kurungan minimal 4 tahun dan maksimal 11 tahun penjara.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini