nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Millennial Ingin Berbisnis, Hilangkan Dulu Kebiasaan Ini!

Agregasi Minggu 11 Maret 2018 09:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 09 65 1870206 millennial-ingin-berbisnis-hilangkan-dulu-kebiasaan-ini-QZP0VeEm0v.jpg Mahasiswa bisnis kaos (Foto: Istimewa)

Banyak dari generasi millennial mulai menaruh minat pada dunia bisnis. Kamu salah satunya? Hilangkan dulu kebiasaan ini jika ingin bisnismu berkembang,

Ragu-ragu untuk mengambil keputusan

Belakangan ini, bisnis sudah bukan lagi mengenai perusahaan besar mengalahkan yang kecil, tapi perusahaan cepat mengalahkan yang lambat. Begitu menemukan peluang, segera ambil langkah untuk kembangan bisnismu. Kamu harus bergerak cepat karena bisa saja pebisnis lain juga sedang membuat rencana yang sama.

Minder

Dalam berbisnis, kamu akan bersaing dengan puluhan bahkan ratusan orang. Jika kamu masih punya rasa minder atau kurang percaya diri, kamu akan jauh tertinggal karena tidak percaya diri untuk mengambil keputusan.

Kurang peka

Kepekaan bukan selalu tentang pasangan, lho. Kepekaan di sini adalah rasa peka terhadap lingkungan sekitar. Dari rasa peka, kamu bisa menemukan peluang untuk mengembangkan bisnismu. Sebuah peluang bisa muncul di tempat, waktu, dan dengan cara apa pun yang mungkin tidak akan kamu duga.

Stay in comfort zone

Berada di dalam zona nyamanmu hanya akan membuat bisnismu diam di tempat, tidak berkembang. Meski harus berhati-hati dalam mengambil setiap keputusan, kamu juga perlu memiliki keberanian untuk mengambil resiko, Sobat. Jangan takut untuk gagal.

Terlalu banyak menyesal

Seseorang gagal bukan hanya karena melakukan kesalahan, tapi karena mereka tidak belajar dari kesalahan. Jika kamu memiliki kepribadian seperti ini, kamu kurang sesuai nih untuk terjun ke dunia bisnis. Seorang pebisnis, walaupun gagal, harus bisa menemukan kembali semangatnya dan membuat rencana baru.

Tidaksabaran

Dituntut bekerja cepat, bukan berarti kamu bisa menjadi tidak sabaran. Sayangnya, generasi millennial banyak yang sulit lepas dari sifat ini. Generasi ini cenderung menginginkan hasil yang instan tanpa melalui proses. Padahal proses merupakan hal yang penting. Proses bisa memperkuat mental kamu untuk menghadapi kegagalan dan memberi banyak pengalaman.

Jika kamu ingin bisnismu sukses, hilangkan kepribadian negatif ini. Lalui setiap tahap dengan semangat, hadapi resiko baik dan buruk yang terjadi dan berjalanlah dengan pikiran positif. Sudah siap memulai bisnismu?

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini