nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yuk Perluas Pengetahuan dengan Cara Ini!

Agregasi Senin 12 Maret 2018 08:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 09 65 1870252 yuk-perluas-pengetahuan-dengan-cara-ini-tCGQthrTT0.jpg Foto: Istimewa

Pernah merasa kinerjamu tertinggal dengan rekan-rekan? Atau merasa asing dengan pembicaraan rekanmu? Ini adalah tanda bahwa pengetahuan kamu masih kurang, Sobat. Pahadal, lewat pengetahuan yang luas kamu bisa meningkatkan kinerja dan hubungan dengan rekan kerja. Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk perluas pengetahuanmu.

1. Berani bertanya

Kesalahan yang sering dilakukan oleh kebanyakan karyawan adalah berpura-pura memahami segalanya dan tidak berani bertanya meskipun mereka belum memahami sesuatu. Kamu salah satunya?

Segera perbaiki dirimu. Mulailah berfikir positif dan berani bertanya. Tidak perlu merasa malu atau ragu, carilah informasi dengan bertanya pada orang yang lebih ahli.

2. Milikilah rasa ingin tahu

Informasi merupakan hal yang terus berkembang. Setiap hari akan selalu ada informasi baru yang beredar. Agar kamu bisa terus mengikuti perkembangannya, kamu harus terus belajar. Milikilah rasa ingin tahu yang besar. Rasa ingin tahu akan mendorongmu untuk terus menggali informasi sehingga pengetahuanmu semakin bertambah.

3. Susun target

Menambah pengetahuan juga butuh perencanaan, Sobat. Kamu perlu menyusun daftar mengenai kemampuan, pengetahuan, dan target yang ingin kamu capai. Dengan memiliki daftar ini, kamu bisa lebih fokus untuk meningkatkan kemampuan.

4. Membaca itu penting

Sampai sekarang membaca masih dianggap sebagai cara yang paling ampuh untuk menambah pengetahuan. Bedanya, di era digital ini, membaca sudah tidak lagi hanya pada lembar kertas atau tumpukan buku. Kamu sudah bisa membaca berbagai artikel, cerita, dan bahkan buku-buku dari berbagai negara lewat gadget kesayanganmu

Kamu bisa luangkan waktu istirahat atau weekend untuk membaca informasi terbaru. Dengan begini, pengetahuan kamu akan semakin luas dan kinerja di kantor akan meningkat.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini