nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peramal Salah Prediksi Kematiannya, Lansia di China Mengamuk

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 03:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 10 18 1870792 peramal-salah-prediksi-kematiannya-lansia-di-china-mengamuk-8DlKnO5h4C.jpg Peramal sangat mudah ditemui di seluruh China (Foto: South China Morning Post)

MIANYANG – Seorang wanita lanjut usia (lansia) mengamuk di sebuah lapak milik seorang peramal di Mianyang, Provinsi Sichuan, China. Sebab, perempuan berusia 70 tahun itu kesal karena ramalan peramal tersebut tentang kematiannya meleset.

Perempuan yang diketahui bernama Wang itu diramal tidak akan bertahan hidup hingga 2018 pada Maret 2017. Karena ramalan itu, perempuan tersebut menghabiskan hidupnya selama satu tahun terakhir dengan penuh ketakutan serta mempersiapkan diri menyambut ajal.

“Saya takut ketika peramal itu mengatakan saya tidak akan mampu hidup hingga akhir tahun lalu. Saya khawatir setiap hari,” ujar Wang, sebagaimana dilansir South China Morning Post, Minggu (11/3/2018).

Meski selama satu tahun terakhir hidup dalam kekhawatiran, kesehatan Wang ternyata tidak sama sekali menurun. Tentu saja perempuan itu akhirnya naik pitam. Ia tidak melewatkan kesempatan untuk menumpahkan amarahnya kepada si peramal yang namanya tidak diketahui saat bertemu di taman.

Wang mengobrak-abrik lapak si peramal di sebuah taman di Mianyang. Polisi yang melihat aksi wanita lansia itu segera memisahkan keduanya dan meminta si peramal memohon maaf karena telah menyebabkan Wang menderita gangguan kejiwaan ringan selama satu tahun terakhir.

Persebaran peramal di China bak jamur di musim hujan. Mereka biasa menggunakan perhitungan nama, waktu kelahiran, zodiak, shio, bentuk wajah, dan garis telapak tangan untuk meramal nasib serta peruntungan seseorang.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini