Meresahkan Warga, Sopir Angkutan Umum Pengedar Sabu Dibekuk BNN

Khalis Surry, Jurnalis · Sabtu 10 Maret 2018 03:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 10 340 1870605 meresahkan-warga-sopir-angkutan-umum-pengedar-sabu-dibekuk-bnn-8jr4x13ShH.jpg Ilustrasi penangkapan pengedar sabu. (Foto: Okezone)

BANDA ACEH – Seorang sopir angkutan umum berinisial HS, warga Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, diciduk petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh. Penangkapan itu dilakukan karena sopir tersebut diduga telah melakukan pengedaran narkoba jenis sabu di kawasan setempat.

HS ditangkap ketika sedang berada di rumahnya di kawasan Desa Meunasah Baktrieng, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, Kamis 8 Maret 2018, sekira pukul 23.30 WIB. Ketika ditangkap, tersangka tidak melakukan perlawanan dan langsung diboyong ke markas BNNP.

Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Faisal Abdul Naser mengatakan, HS dibekuk polisi saat sedang berada di rumahnya. Sebelumnya petugas sudah mengantongi informasi dari laporan masyarakat bahwa ada seorang warga yang berprofesi sebagai sopir kerap melakukan transaksi sabu.

"Setelah mendapatkan laporan itu, petugas langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkapnya di rumah sendiri," kata Faisal saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 9 Maret 2018.

Atas penangkapan itu, dari tangan HS, petugas mendapati barang bukti berupa 10 paket sabu kecil yang dibungkus kertas pelastik bening. Ada juga tiga telepon seluler milik tersangka yang diduga digunakan untuk membantunya mengedarkan barang haram itu di sana.

"Tersangka bersama barang bukti saat ini sudah ditahan di Rumah Tahanan BNNP Aceh untuk menjalani pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut," pungkasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini