nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sembunyi di Rawa, Penjambret Tak Berkutik Diringkus Polisi

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Sabtu 10 Maret 2018 09:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 10 340 1870635 sembunyi-di-rawa-penjambret-tak-berkutik-diringkus-polisi-zP7LvVCR5g.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

TULANG BAWANG - Tim khusus anti-bandit 308 Polres Tulang Bawang menangkap pelaku penjambretan saat bersembunyi di pinggir rawa. Suwandi (23) diringkus setelah menjambret dua korban di Jalan Ethanol, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Tulang Bawang, Lampung.

Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang AKP Dony K Bara’langi mengatakan, Suwandi beraksi bersama dua temannya yang berhasil kabur. Adapun korban ialah Andi Zakariya (20) dan Kukuh Puji Prasetyo (20). Kedua korban yang saat itu melintas di lokasi kejadian, dihadang tiga pelaku yang langsung merampas harta benda milik dua pemuda tersebut.

“Korban melawan dan berteriak minta pertolongan. Teriakan ini membuat ketiga pelaku panik dan kabur,” kata Dony Sabtu (10/3/2018).

Dony menuturkan, warga sekitar lokasi kejadian yang mendengar teriakan korban mengejer para pelaku. Dua pelaku berhasil kabur, sedangkan Suwandi bersembunyi di rawa untuk menghindari amuk massa. Menurut Dony, petugas yang mendapat laporan kasus kejahatan tersebut bergerak cepat dan berhasil memaksa pelaku untuk keluar dari tempat persembunyiannya.

Suwandi pun akhirnya digiring ke Polres Tulang Bawang dengan kondisi tangan diborgol serta pakaian kotor dan basah lantaran ditangkap di rawa. ”Kami masih memburu dua pelaku lain yakni, Jery dan Doni,” ucapnya.

(put)

Berita Terkait

Penjambretan

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini