nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kunjungi Singapura, Menlu Retno Luncurkan 3 Inovasi Pelayanan WNI

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 16:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 11 18 1871021 kunjungi-singapura-menlu-retno-luncurkan-3-inovasi-pelayanan-wni-tS6RgX5HqI.jpeg Menteri Luar Negeri RI, Retno LP Marsudi, menyapa warga negara Indonesia di Singapura (Foto: Istimewa)

SINGAPURA – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno LP Marsudi, berkunjung ke Singapura untuk meluncurkan tiga inovasi pelayanan publik di kompleks Kedutaan Besar RI (KBRI). Tiga inovasi itu meliputi Kartu Pekerja Indonesia Pelaut, BPJS Ketenagakerjaan Online dan Akreditasi Agen Online.

"Sesuai arahan Presiden, Kementerian Luar Negeri akan terus lakukan inovasi pelayanan publik bagi WNI di luar negeri. Tiga inovasi KBRI Singapura ini adalah salah satu bukti komitmen kami,” ujar Menlu Retno, dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Minggu (11/3/2018).

Diplomat kelahiran Semarang itu meminta agar para tenaga kerja (TKI) untuk bekerja dengan sebaik mungkin. Sebab, pemerintah akan selalu hadir untuk memberikan perlindungan maksimal.

“Mbak-mbak semua silakan bekerja sebaik mungkin. Pemerintah akan fokus berikan perlindungan terbaik bagi mbak-mbak sekalian,” imbuh Menlu Retno Marsudi.

Mantan Duta Besar Indonesia untuk Belanda itu berharap agar ketiga inovasi yang diluncurkan tersebut dapat memungkinkan pekerja asal Indonesia untuk menikmati berbagai pelayanan dengan lebih mudah dan cepat. Duta Besar RI di Singapura, Ngurah Swajaya, mengamini pernyataan Menlu Retno.

"KBRI Singapura akan selalu berusaha hadirkan pelayanan terbaik bagi teman-teman pekerja migran,” ujar Duta Besar Ngurah Swajaya dalam kata sambutan.

Untuk memeriahkan suasana, Menlu Retno sempat menyumbangkan lagu ‘Terajana’ yang disambut dengan antusias oleh sekira 4.500 TKI di Singapura yang ikut bergoyang ria. Acara tersebut juga diramaikan oleh pedangdut Via Vallen yang khusus didatangkan oleh Bank BNI untuk menghibur para TKI yang hadir.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini