nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Foto Lawas Ungkap Pasutri China Pernah Bertemu saat Masih Kecil

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 08:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 11 18 1871078 foto-lawas-ungkap-pasutri-china-pernah-bertemu-saat-masih-kecil-LoPSrzbWo0.jpg Ye (berbaju biru) dan Xue sama-sama terdiam melihat foto lawas masing-masing (Foto: The Star)

CHENGDU – Jodoh memang rahasia Tuhan yang sulit diterka. Sepasang suami istri (pasutri) di Chengdu, China, baru menyadari keduanya tidak sengaja berada dalam foto yang sama saat masih kecil, 18 tahun lalu. Keduanya saat itu tentu saja tidak saling mengenal.

Ye dan Xue sama-sama tidak bisa berkata-kata ketika mengetahui fakta bahwa keduanya ada dalam satu foto yang sama. Keduanya ternyata pernah berkunjung ke Alun-Alun 4 Mei di Qingdao pada Juli 2000 di waktu yang bersamaan.

Pria bernama Ye itu sedang berlibur dan mengunjungi lokasi tersebut bersama kelompok tur. Sementara perempuan bermarga Xue itu datang bersama ibunya. Xue yang mengenakan dress berwarna putih, berfoto di depan patung besar di alun-alun itu. Ye sendiri terlihat berpose tidak jauh dari posisi Xue.

Sekira 11 tahun setelah momen itu, keduanya bertemu di Chengdu lalu saling jatuh cinta, menikah, dan membangun keluarga. Pada satu kesempatan, Ye sedang melihat-lihat album foto masa kecil istrinya di rumah mertuanya. Ia lalu bertanya-tanya siapa laki-laki yang ada di foto Xue.

“Saat saya melihat-lihat foto, saya melihat seorang pria berdiri di pojok salah satu foto dan mengatakan, ‘Itu saya,’” urai Ye dalam sebuah wawancara, mengutip dari The Star, Senin (12/3/2018).

Untuk menguatkan kesaksiannya, Ye mencari foto dirinya semasa kecil. Dalam foto itu terlihat dirinya berada di depan patung yang sama dengan gaya yang mirip. Lelaki itu lantas membagikan cerita tersebut ke media sosial beberapa waktu lalu dan menjadi viral.

Sebagian besar komentar meyakini bahwa Ye dan Xue memang ditakdirkan untuk bersama. Ye mengaku akan membawa anak-anaknya ketika sudah agak besar nanti ke patung tersebut. Sebab, bagi Ye dan Xue patung itu memiliki arti spesial dalam kisah cinta keduanya.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini