nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolda Jatim Janji Ungkap ke Publik Penyebab Kematian Mantan Wakapolda Sumut

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 04:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 11 519 1870906 kapolda-jatim-janji-ungkap-ke-publik-penyebab-kematian-mantan-wakapolda-sumut-8IRqJd5Iqi.jpg Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin. (Foto: Midaada/Okezone)

MALANG - Tepat 14 hari pasca-meninggalnya eks Wakapolda Sumatera Utara, Kombes Pol (Purn) Agus Samad, pihak kepolisian masih tampak berhati-hati dalam menyimpulkan penyebab kematian korban.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan, pihaknya masih menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan hasil temuan yang selama ini beredar di media. "Nanti ada waktu yang tepat untuk kita rilis dengan baik," jelas Machfud Arifin saat di Ponpes Darul Hadist, Kota Malang, Sabtu 10 Maret 2018.

Dirinya juga menegaskan hasil penyelidikan kematian Agus Samad semuanya akan dipublikasikan ke media untuk konsumsi publik.

"Nanti dirilis setelah semua final," tegasnya kembali.

(Baca juga: Penyebab Kematian Mantan Wakapolda Sumatera Utara Masih Misteri)

Kombes Pol (Purn) Agus Samad tewas dengan kondisi tubuh bersimpah darah dan terikat tali di taman belakang rumahnya, Perumahan Bukit Dieng Permai MB 9, pada Sabtu pagi 24 Februari 2018.

Diduga korban yang berusia 71 tahun ini menjadi korban pembunuhan karena ditemukan sejumlah bercak darah di ruang makan yang berjarak 10 meter dari penemuan jasad korban.

Polisi hingga kini sudah memeriksa sejumlah saksi dari istri, anak, saudara, dan kerabat korban. Pihak kepolisian juga telah memeriksa petugas keamanan, tetangga, dan saksi mata saat pertama kali menemukan korban tewas.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini