Kakorlantas Sebut Jembatan Emen Sudah Tidak Layak Dilewati

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 15:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 12 337 1871483 kakorlantas-sebut-jembatan-emen-sudah-tidak-layak-dilewati-B4WeBIOZp4.jpg Mobil Elf alami kecelakaan di Jembatan Emen (Foto: Putera/Okezone)

JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Royke Lumowa menyebut bahwa kondisi jalan di tanjakan Emen sudah tidak layak untuk dilewati oleh masyarakat umum dalam berkendara.

Hal ini disampaikan Royke menyusul insiden kecelakaan mobil Elf yang terjadi di tanjakan emen, Senin (12/3/2018) yang mengakibatkan 16 orang menjadi korban.

"Bukan petugas ditambah tapi karena jalannya ini yang tidak layak dilewatin," kata Royke saat ditemui di Rest Area Cipali, Jawa Barat, Senin (12/3/2018).

Menurut Royke, tidak layak itu, karena disebabkan kondisi jalan yang terlalu curam, meningkung serta kondisi geometrisnya dan faktor lainnya.

Royke menyatakan untuk penilaian jalannya tidak aman, nanti akan dipelajari dan diteliti oleh jajarannya dan pihak terkait. Dia berjanji dalam waktu dekat akan ada hasil mengenai hal tersebut.

"Kalau jalannya tidak aman nanti dipelajari lagi, tapi tidak lama juga dipelajari, harus ambil keputusan yang cepat dan tepat," tutur dia.

Pihak Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat menyatakan bahwa sampai saat ini belum ada korban meninggal dunia dari kecelakaan mobil Elf di tanjakan emen.

Mobil Elf itu sempat hilang kendali atau "oleng" sebelum mengalami insiden kecelakaan di turunan emen. Hingga kini polisi masih lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini