nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim Gabungan Bekuk Pria Bawa 6 Kg Ganja Kering

Abimayu, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 02:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 12 340 1871176 tim-gabungan-bekuk-pria-bawa-6-kg-ganja-kering-w2f1wYwTkm.jpg Ganja. (Foto: Abimayu/Okezone)

SAROLANGUN - Tim Gabungan Kodim 0420 Sarko dan Sat Narkoba Polres Sarolangun mengamankan Abdul Rahman, seorang warga Desa Pulau Lintang, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan sebanyak enam bungkusan berisi ganja kering siap edar.

Ganja tersebut merupakan barang yang dikirim melalui bus antar kota antar propinsi (AKAP). Sebelum menangkap Abdul Romhan, petugas terlebih dulu berhasil membekuk pelaku lain bernama Husni Mubarok di Desa Ladang Panjang. Dari 'nyanyian' pelaku, petugas mendapatkan nama-nama penerima barang haram itu.

(Baca juga: Dua PNS Pidie Aceh Kedapatan Kirim 15 Kg Ganja Lewat Kantor Pos)

Dandim 0420 Sarko, Letkol Rohyat Happy Ariyanto melalui Danramil Sarolangun Mayor Mentomeri membenarkan penangkapan pelaku dengan barang bukti ganja kering seberat 6 kilogram ini.

"Dari hasil pengembangan Tim gabungan TNI-Polri berhasil mengamankan 6 kilogram ganja kering dari pelaku Abdul Rahman dan saat ini pelaku dan barang buktinya sudah diamankan di Polres Sarolangun untuk dilakukan pengembangan. Ini juga bukti jika kita sebagai TNI juga siap melakukan pemberantasan narkoba" tegasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini