Wanita Pengedar Obat Terlarang Ditangkap dalam Operasi Cipta Kondisi

ant, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 15:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 12 340 1871480 wanita-pengedar-obat-terlarang-ditangkap-dalam-operasi-cipta-kondisi-hgS7jWblOE.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

MARTAPURA - Anggota Polsek Gambut, Kepolisian Resor (Polres) Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), menangkap seorang wanita pengedar obat-obatan terlarang dan menyita ratusan butir obat terlarang.

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete di Martapura, Senin (12/3/2018) mengatakan, wanita berinisial RN (47) ditangkap petugas di sebuah warung pada Sabtu 10 Maret 2018 malam.

"Penangkapan dilakukan petugas saat tersangka berada di warungnya sekaligus jadi tempat mengedarkan obat-obatan terlarang," ujar Kapolres.

Menurut Kapolsek, barang bukti obat-obatan terlarang yang disita dari tangan tersangka, yakni seledryl sebanyak 370 butir dan 45 butir obat jenis carnophen produksi zenith.

Ia berujar, penangkapan tersangka di warungnya di Desa Guntung Ujung, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, dilakukan petugas melalui kegiatan Operasi Cipta Kondisi.

"Tersangka diamankan saat petugas melaksanakan Kegiatan Cipta Kondisi dengan sasaran tempat-tempat dicurigai rawan tindak kejahatan dan rawan transaksi obat-obatan terlarang," ucapnya.

Sebelumnya, kata dia, pihaknya mendapatkan informasi terkait aktivitas wanita paruh baya itu yang diduga telah cukup lama mengedarkan obat-obatan terlarang di sekitar desanya.

"Informasi itu ternyata benar karena saat petugas mendatangi warungnya ditemukan obat-obatan daftar G yang dimiliki tersangka tanpa izin edar pihak berwenang," ujarnya.

Ia mengatakan tersangka yang mengaku belum lama menjalankan aktivitas haram mengedarkan obat-obatan daftar G itu ditahan di sel Mapolsek Gambut untuk diproses lebih lanjut.

"Tersangka dimasukan dalam tahanan untuk menjalani penyidikan lebih lanjut dan perbuatannya melanggar Pasal 197 juncto Pasal 106 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan," tandasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini