Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Perindo Mimika Bagikan Gerobak

Saldi Hermanto, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 17:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 12 340 1871612 tingkatkan-perekonomian-masyarakat-perindo-mimika-serahkan-bantuan-gerobak-zX9bxNACpX.jpg Perindo Mimika bagikan geroba ke pelaku UMKM. (Foto: Saldi Hermanto/Okezone)

TIMIKA – Sesuai dengan slogan partai Perindo menuju Indonesia sejahtera, DPD Perindo Kabupaten Mimika, membagikan gerobak kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Mimika, Papua, Senin (12/3/2018).

Kegiatan penyerahan bantuan gerobak UMKM oleh pengurus DPD dipimpin langsung Ketua DPD Perindo Mimika, Munawir Yakub. Sedangkan untuk penyerahan gerobak dilakukan oleh Ketua Penjaringan Gerobak sekaligus Ketua Koordinator Sosial Ekonomi Perindo Mimika, Didiek AM kepada Ratih Handayani seorang pedagang bakso di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Inauga.

Kepada Okezone, Didiek AM mengatakan penyerahan bantuan berupa gerobak UMKM ini merupakan yang pertama di Mimika. Selanjutnya, pihaknya akan melakukan pendataan di masyarakat khususnya pelaku UMKM yang sangat membutuhkan gerobak untuk meningkatkan usahanya.

“Kita akan data lagi berapa permintaan dari masyarakat, nanti baru kita berikan. Ini percontohan dulu,” katanya.

Tidak hanya gerobak, berdasarkan pengamatan ternyata sangat banyak mama (ibu-ibu) Papua yang berjualan pinang di pinggiran jalan. Oleh karena itu, Perindo Mimika akan membuatkan lagi lapak khusus untuk berjualan pinang dan dibagikan kepada mama-mama Papua.

(Baca Juga: Perindo Sulteng Gelar Sunatan dan Nikah Massal serta Pembagian Gerobak)

“Karena di sini banyak mama-mama Papua penjual pinang, jadi kita kembangkan lagi lapak-lapak pinang sekitar 50 untuk dibagikan. Ini sementara proses pembuatannya. Kita target 10 hari kita sudah bisa melakukan pembagian,” ujarnya.

(Foto: Saldi Hermanto/Okezone)

Sementara itu Ketua DPD Perindo Mimika mengharapkan dari bantuan yang diberikan berupa gerobak dan telah dimulai hari ini, dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat, khusnya pelaku UMKM di Mimika.

(Baca Juga: DPW Perindo Jakarta Harap Komando Serap Suara Generasi Milenial)

“Kami Partai Perindo di Kabupaten Mimika akan mencoba membagi gerobak sesuai kemampuan DPD, yang diestimasi 50 sampai 100 gerobak. Dengan adanya bantuan ini, masyarakat agar bisa lebih meningkatkan kemampuannya berusaha, lebih menambah pendapatannya sehingga meningkatkan perekonomiannya,” kata Munawir.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini