nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

UIN Sunan Kalijaga Cabut Larangan Bercadar untuk Mahasiswi

Shara Nurachma, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 12:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 12 65 1871348 uin-sunan-kalijaga-cabut-larangan-bercadar-untuk-mahasiswi-6iI3wQS49Y.jpg Foto: Twitter

JAKARTA - Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta resmi mencabut kebijakan larangan penggunaan cadar bagi mahasiswinya.

Berdasarkan surat putusan yang beredar di media sosial tertulis bahwa pembinaan mahasiswi bercadar yang sempat menuai kontroversi di kalangan masyarakat maupun pemuka agama itu resmi dihapus.

Rupanya keputusan tersebut adalah hasil dari Rapat Koordinasi Universitas (RKU) pada Sabtu 10 Maret 2018. Tertulis bahwa Surat Rektor No. B-1301/Un.02/R/AK.00.3/02/2018 tentang Pembinaan Mahasiswi Bercadar dicabut demi menjaga iklim akademik yang kondusif.

Surat tersebut juga telah ditandatangani oleh Rektor UIN Sunan Kalijaga, Yudiann Wahyudi. Dengan dirilisnya pencabutan surat tentang pembinaan mahasiswi bercadar, warganet pun mengeluarkan reaksi yang beragam, ada yang pro namun banyak juga yang kontra.

Salah satunya dari Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang turut berkomentar dalam akun Twitternya @Fahrihamzah.

"ALHAMDULILLAH larangan bercadar sudah dicabut...terima kasih pak rektor UIN Sunan Kalijaga. #BercadarItuHAM," cuit Fahri.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini