Soal Aksi Walkout, Roy Suryo: Itu Pribadi, Jangan Benturkan Demokrat dengan Jokowi

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 00:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 13 337 1872326 soal-aksi-walkout-roy-suryo-itu-pribadi-jangan-benturkan-demokrat-dengan-jokowi-bNYeO0xE8Q.jpg Waketum Demokrat Roy Suryo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aksi walkout atau meninggalkan ruangan yang dilakukan Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) hendak menyampaikan pidato di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Demokrat di Sentul, Bogor, Jawa Barat menimbulkan kegaduhan baru.

Namun, hal itu merupakan pribadi dan semua pihak diminta tak membenturkan Jokowi dengan Demokrat.

"Memang itu kan hak pribadi yang bersangkutan karena menurutnya ada banyak janji-janji (Jokowi yang tidak ditepati) tapi saya kira itu hak pribadi yang bersangkutan," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo di Kantor Okezone, Selasa, (13/03/2018).

(Baca Juga: SBY Minta Doa Restu Jokowi Agar Demokrat Menang di Pemilu 2019)

Ia mengatakan, persoalan tersebut tetap akan diserahkan kepada Komite Pengawas Demokrat. Sebab, internal partai memiliki mekanisme sendiri untuk mengambil langkah tertentu seperti sanksi terkait persoalan tersebut.

Mengenai sosok Ferdinan, Roy mengaku mengenal baik secara pribadi dan yakin ia akan bertanggung jawab atas peristiwa itu. 

"Biarkan komite pengawas bekerja saya serahkan ke mekanisme yang ada. Saya kira itu hak pengawas dan saya kira Mas Ferdinand bertanggung jawab akan hal itu saya kenal pribadi yang bersangkutan, dan tidak perlu dibenturkan antara Jokowi dan Demokrat," ungkapnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini